Kamis 24 Oktober 2019, 14:00 WIB

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Tanggapan PSSI

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Tanggapan PSSI

ANTARA/Wahyu Putro A
Seorang pekerja membersihkan kantor PSSI di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta

 

INDONESIA telah resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 setelah bersaing dengan Peru dan Brasil. Hal tersebut terungkap dari hasil pertemuan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, Kamis (24/10).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi mengatakan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 akan menjadi kesempatan emas untuk Indonesia agar bisa membuktikan kepada dunia bahwa sepak bola Nusantara mampu menjadi tuan rumah yang baik.

“Kami bersyukur PSSI bisa dipercaya FIFA sebagai tuan rumah,” ujar Yunus Nusi kepada Media Indonesia, Kamis (24/10).

“Demi nama bangsa Indonesia, kita yang dipercaya sebagai tuan rumah harus bisa maksimal menyukseskan perhelatan ini,” tambahnya.

Baca juga: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Yunus juga melihat hal ini sebagai tugas utama ketua umum terpilih PSSI nanti pascakongres yang akan diadakan pada 2 November mendatang.

Ia menginginkan ketum baru bisa mengangkat prestasi Timnas, khususnya U-20 dan penyelenggaraan Piala Dunia di Indonesia bisa berjalan sukses dan lancar tanpa kendala.

“Ketua terpilih nantinya tentu harus konsentrasi serta menjalin hubungan baik dengan pemerintah, khususnya Menmpora,” tutur Yunus.

Indonesia sendiri akan menggunakan delapan stadion dari beberapa kota untuk mengelar pertandingan, yang diantaranya Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali). (OL-2)

Baca Juga

AFP

Havertz Jadi Incaran Klub-klub Top Benua Biru

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 01:20 WIB
Klub-klub besar di Benua Biru kini berlomba untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun...
AFP

Setelah Gaet Werner, Chelsea Bidik Chilwell

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:29 WIB
Namun, Chilwell hingga saat ini masih belum memberikan isyarat bahwa ia memiliki keinginan untuk meninggalkan The King Power...
AFP

Pep Tunjuk Asisten Pengganti Arteta

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:08 WIB
Lillo, yang berusia 54, telah menjadi pelatih selama 35 tahun dan pernah pula bekerja sebagai asisten Jorge Sampaoli bersama Sevilla serta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya