Kamis 24 Oktober 2019, 13:00 WIB

Cetak Gol ke Gawang Slavia, Messi Ukir Sejarah

Patrick Pinaria | Sepak Bola
Cetak Gol ke Gawang Slavia, Messi Ukir Sejarah

AFP/JOE KLAMAR
Lionel Messi

 

PRESTASI kembali dicatatkan Lionel Messi. Teranyar, mega bintang asal Argentina tersebut mencetak sejarah setelah mampu menciptakan gol saat memperkuat Barcelona kontra Slavia Praha pada matchday ketiga penyisihan Grup F Liga Champions 2019--2020, Kamis (24/10) dini hari WIB.

Messi mencetak gol pada menit ketiga. Saat itu, ia sukses memaksimalkan umpan Arthur. Gol Messi juga memberikan kemenangan buat Barcelona. Berkat golnya itu, El Barca mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 atas Slavia.

Baca juga: Benteng Kokoh Ter Stegen Bantu Barcelona Kalahkan Slavia Praha

Terasa semakin istimewa bagi Messi karena gol tersebut juga menjadi prestasi baru dalam kariernya. Ia kini menjadi satu-satunya pemain yang bisa mencetak gol di Liga Champions dalam 15 musim berturut-turut sepanjang sejarah.

Musim 2005--2006 menjadi periode Messi mencetak gol pertama di Liga Champions. Tepatnya saat Barcelona menghadapi Panathinaikos pada lanjutan penyisihan Grup C, 2 November 2005. Kala itu, Messi sukses mencetak satu gol sekaligus membawa El Barca menang dengan skor 5-0. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More