Kamis 24 Oktober 2019, 12:03 WIB

Jokowi: Kita Kerja Tim

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Jokowi: Kita Kerja Tim

MI/Ramdani
Sidang paripurna perdana Kabinet Indonesia Maju

 

PRESIDEN Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggelar sidang kabinet paripurna perdana dengan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10). Dalam arahannya, Jokowi menekankan kerja tim di kabinet periode keduanya.

“Kerja kita adalah kerja tim. Bukan kerja menteri per menteri, bukan kerja sektoral. Ini membangun sebuah negara besar, enggak mungkin menteri berjalan sendiri-sendiri,” kata Jokowi, Kamis (24/10).

Ia menekankan, para menteri koordinator yang akan mengordinasi kerja kementerian di bawahnya. Jangan sampai, ada menteri yang berjalan sendiri.

Tidak hanya itu, Jokowi kembali mengingatkan tidak ada visi misi menteri.

Baca juga: Presiden Perintahkan Tito Tertibkan Aturan yang Tumpang Tindih

Pengalaman periode pertama, kata Jokowi, ada beberapa menteri yang belum paham sehingga menimbulkan tidak jalannya koordinasi antarkementerian.

“Silahkan ramainya di dalam rapat, mau debat di dalam rapat, saya dengarkan. Tapi kalau sudah diputuskan, dengan segala risiko harus kita laksanakan. kalau ada perubahan2 dan kondisi tertentu, marilah kita tarik lagi dalam rapat internal atau rapat terbatas,” jelas Jokowi.

Agenda rapat hari ini adalah mendengar arahan dari Presiden Jokowi dan membahas soal realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2020. (OL-2)

Baca Juga

MI/MOHAMAD IRFAN

LPSK Siap Lindungi Saksi Kasus Tewasnya Pendeta Yeremia

👤Sri Utami 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 15:03 WIB
Saat ini permohonan yang diajukan Badan Pengurus Pusat Gereja Kemah Injil Indonesia untuk keluarga dan saksi terkait penembakan pendeta...
MI/Adam Dwi

Mantan Sekretaris MA Nurhadi tidak Ajukan Eksepsi

👤Tri Subarkah 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 14:35 WIB
Nurhadi disidang bersama terdakwa lain, yakni Rezky Herbiyono yang juga merupakan...
MI/ Adam Dwi Wapres

Wapres Minta Pesantren Lahirkan Santri ‘Gus Iwan’

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 14:33 WIB
Ma’ruf berharap agar pesantren bisa menjadi penggerak dan pusat perekonomian kerakyatan untuk mendorong ekonomi dan keuangan syariah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya