Kamis 24 Oktober 2019, 11:43 WIB

Jokowi Ingatkan Menteri tidak Saling Serang di Luar Rapat

Damar Iradat | Politik dan Hukum
Jokowi Ingatkan Menteri tidak Saling Serang di Luar Rapat

MI/Ramdani
Sidang paripurna perdana Kabinet Indonesia Maju

 

PRESIDEN Joko Widodo membuka sidang kabinet paripurna perdana usai pemerintahan periode 2019-2024 terbentuk. Dalam sidang, Jokowi mengingatkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju agar tidak saling serang di luar rapat.

"Kalau sudah diputuskan dalam rapat, jangan sampai di luar masih diributkan lagi," kata Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna perdana di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (24/10).

Menurut Jokowi, para menteri boleh berdebat jika masih di dalam rapat. Ia pun bersedia mendengarkan keluhan para pembantunya itu.

Jokowi melanjutkan, ketika keputusan telah diambil dalam rapat, semua keputusan itu harus dijalankan, meski dengan segala risikonya.

Baca juga: Jokowi Ungkap Ada Menteri yang Gagal Paham Visi dan Misi

Sementara, jika nantinya ada perubahan dan kondisi-kondisi tertentu harus dibahas lagi di dalam rapat internal maupun rapat terbatas.

Lebih lanjut, Jokowi menyebut, dalam lima tahun ke depan, kerja pemerintah adalah kerja tim.

Membangun Indonesia, sebut Jokowi, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menegaskan agar para menteri tidak lagi mengedepankan ego masing-masing. Apalagi sampai ada menteri yang menolak hadir dalam rapat yang diadakan di menteri koordinator.

"Ada yang seperti ini. Saya juga baru dengar. Bagaimana kita bisa mengonsoloidasi, koordinasi, jika diundang rapat oleh menko tidak pernah hadir. Hal seperti ini yang harus saya garisbawahi," ucap Jokowi. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More