Kamis 24 Oktober 2019, 12:45 WIB

Menteri Basuki Fokus pada Penyempurnaan Konektivitas

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Menteri Basuki Fokus pada Penyempurnaan Konektivitas

MI/Ramdani
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono

 

MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Basuki Hadimuljono akan fokus menjalankan salah satu visi Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yakni mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur.

“Kementerian PU-Pera akan melanjutkan pembangunan infrastruktur seperti yang disampaikan Bapak Presiden sesuai visinya," ujar Basuki melalui keterangan resmi, Kamis (24/10).

Selain melanjutkan pembangunan, infrastruktur yang telah ada juga akan dikoneksikan dengan kawasan-kawasan pariwisata, produksi dan industri seperti Brebes, Magetan, dan Ngawi yang berada di sekitar Tol Trans Jawa.

Baca juga: Mendikbud Baru Dihadapkan Berbagai Tantangan Pendidikan

Jalan-jalan juga harus disambungkan ke pelabuhan, bandara, dan infrastruktur-infrastruktur strategis lainnya sehingga tercipta integrasi yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Ini harus dilakukan agar masyarakat bisa merasakan manfaat secara langsung atas hasil-hasil pembangunan infrastruktur," tuturnya.

Basuki juga berpesan kepada seluruh jajaran di Kementerian PU-Pera untuk menjaga kepercayaan yang telah diamanatkan. Pekerjaan harus dilakukan lebih baik dari periode sebelumnya.

“Kita bersyukur masih diberikan kepercayaan oleh Presiden karena kerja sama tim yang solid," tandasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More