Kamis 24 Oktober 2019, 11:01 WIB

Meski Irving Cetak 50 Poin, Nets Tetap Kalah

Basuki Eka Purnama | Olahraga
Meski Irving Cetak 50 Poin, Nets Tetap Kalah

AFP/Emilee Chinn/Getty Images
Pemain Brooklyn Nets Kyrie Irving

KYRIE Irving tampil gemilang di laga debutnya bersama Brooklyn Nets. Namun, torehan 50 poin Irving gagal menyelamatkkan Nets dari kekalahan overtime 127-126 dari Minnesota Timberwolves, Kamis (24/10).

Irving yang kehadirannya dari Boston Celtics sebagai agen bebas mendongkrak posisi Nets menjadi salah satu kandidat juara mengawali laga dengan mengucapkan salam kepada para pendukung Nets.

"Saya sangat bersyukur bisa berada di sini, kembali ke rumah bersama rekan-rekan setim saya," ujar Irving. "Atas nama kami semua, saya tidak sabar mendengar dukungan kalian semua."

Namun, dalam laga yang menampilkan 22 perubahan kendali, Timberwolves yang mengawali laga dengan apik, Timberwolves sempat unggul hingga 18 poin di kuarter kedua dan memimpin 68-56 di masa paruh waktu.

Baca juga: Lempar Bola ke Penonton, Beverley Didenda Rp350 Juta

Di babak kedua, Irving bangkit dengan mencetak 13 poin di kuarter keempat. Tembakan tiga angkanya membuat Nets unggul 115-112 saat laga menyisakan 1:16. Namun, Karl Anthony Towns yang mencetak 36 poin untuk Timberwolves membalas dengan tembakan tiga angka sehingga laga harus dilanjutkan dengan overtime.

Di babak overtime, kedua tim silih berganti memimpin sebanyak lima kali sebelum dua drive Andrew Wiggins membuat Timberwolves memimpin 127-124.

Dua tembakan bebas Irving membuat kedudukan menjadi 127-126. Namun, Irving yang mendapatkan bola dan memiliki kesempatan untuk memastikan kemenangan Nets malah gagal menceploskan tembakannya.

Irving mencetak rekor sebagai pemain dengan poin terbanyak di laga perdananya bersama tim NBA yang sebelumnya dipegang Kiki Vandeweghe yang mencetak 47 poin untuk Portland Trail Blazers pada 27 Oktober 1984. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More