Kamis 24 Oktober 2019, 08:20 WIB

Prabowo Pelajari Situasi Terakhir Kemenhan

Mal/Nur/P-4 | Politik dan Hukum
Prabowo Pelajari Situasi Terakhir Kemenhan

ANTARA FOTO/ Wahyu Putro A/pras
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

 

MENTERI Pertahanan Prabowo Subianto belum ingin berbicara banyak mengenai rencana kerja lima tahun ke depan. Dirinya mengakui akan mempelajari terlebih dulu kondisi di Kemenhan saat ini. "Saya belajar dulu situasi terakhir, baru kami akan kerja," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, kemarin.

Prabowo resmi dilantik bersama menteri Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Joko Widodo. Saat pengumuman menteri, Jokowi mengatakan tak perlu lagi menjelaskan tugas Menhan kepada Prabowo sebab dia menilai Prabowo sangat memahami tugas dari Menhan. "Saya tidak perlu jelaskan lagi, beliau (Prabowo) lebih paham dari saya," ujar Jokowi.

Seusai pelantikan, Prabowo langsung bergegas ke Kantor Kementerian Pertahanan dan melaksanakan serah jabatan dengan Menhan periode sebelumnya, Ryamizard Ryacudu. "Saya harus lihat kantor kementerian dulu, pasti ada proses serah terima jabatan," katanya.

Begitu serah terima usai dilakukan, Prabowo langsung tancap gas dengan mengadakan rapat, mengarahkan tugas, dan membaca laporan yang dilakukan di Kertanegara. "Beliau langsung rapat, beliau tidak sakit sama sekali. Sangat sehat. Tadi langsung mengarahkan banyak tugas dan mempelajari laporan-laporan saya," terang Sekjen Kemenhan Laksdya TNI Agus Setiadji.

Menurut Agus, dalam rapat pengarahan tugas, Prabowo menyampaikan banyak gagasan visioner di bidang pertahanan. "Beliau bicara visioner," tambahnya.

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan tidak masalah berada dalam satu ruang lingkup kerja bersama Menhan Prabowo Subianto di dalam Kabinet Indonesia Maju. Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut kerap kali melempar kritik yang ditujukan kepada Sri Mulyani terutama terkait masalah jumlah utang di Indonesia. "Ya enggak apa-apa kan kita kerja. Kita bekerja di bawah pimpinan Bapak Presiden. Sudah ya," katanya. (Mal/Nur/P-4)

Baca Juga

Ilustrasi

Pilkada Serentak 2020 Diprediksi Temui Banyak Kendala

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Juni 2020, 19:38 WIB
"Misalnya saja Peraturan KPU terkait tahapan, program dan jadwal serta PKPU tentang pelaksanaan pilkada di masa pandemi belum jelas...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Laporan Gratifikasi Lebaran ke KPK Tahun ini Capai Rp62,8 Juta

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 18:50 WIB
Barang gratifikasi masih berkisar pada parsel makanan, barang pecah belah, voucher, dan uang dengan nilai laporan terendah Rp50 ribu hingga...
Dok.MI

Pengamat: Simpatisan IS Penyerang Polsek Daha Teroris Terlatih

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Juni 2020, 18:35 WIB
Kelompok penyerang sengaja memilih waktu dini hari untuk mencari kelengahan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya