Kamis 24 Oktober 2019, 07:05 WIB

Mereka Menjadi Sorotan Publik

Media Indonesia | Politik dan Hukum
Mereka Menjadi Sorotan Publik

MI/RAMDANI
Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma

 

PRESIDEN Joko Widodo telah melantik 34 menteri Kabinet Indonesia Maju. Dari jumlah tersebut, sebanyak 18 kursi diisi kalangan profesional nonparpol, dan 16 kursi lainnya diisi sosok berlatar partai politik, termasuk dua dari Partai Gerindra yang pada pilpres lalu menjadi rival kubu Jokowi-Ma'ruf.

Sejumlah nama seperti Menteri Agama Fachrul Razi, Mendikbud Nadiem Makarim, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menkes Terawan Agus Putranto, serta Mentan Syahrul Yasin Limpo mendapat sorot an publik karena berbagai alasan. Fachrul Razi yang berlatar militer dinilai tidak terlalu pas menempati pos Kemenag, meskipun sebelumnya Alamsyah Ratu Perwiranegara yang juga purnawirawan jenderal TNI pernah menempati pos itu. Nadiem Makarim yang masih berusia 35 tahun, menuai sorotan karena dinilai masih minim pengalaman di bidang dikbud.

Demikian pula dengan Bahlil Lahadalia yang selama ini tidak tampak sepak terjangnya dan tiba-tiba masuk jajaran kabinet. Terawan Agus Putranto meski memiliki segudang pengalaman dan sederet prestasi di bidang kesehatan, memiliki rekam jejak yang kontroversial karena pernah tersangkut persoalan kode etik kedokteran. Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo mendapat perhatian khusus karena sarat pengalaman sebagai pemimpin daerah, dan saat menjadi

orang nomor satu Sulawesi Selatan, daerah itu tercatat sebagai salah satu lumbung pangan nasional. (P-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More