Rabu 23 Oktober 2019, 19:15 WIB

Perjuangkan hak Anak, Kapolres Belitung Diapresiasi Komnas PA

mediaindonesia.com | Nusantara
Perjuangkan hak Anak, Kapolres Belitung Diapresiasi Komnas PA

Dok. Komnas PA
Pemberian penghargaan kepada Kapolres Belitung dan Kapolsek Badau dari Komnas PA

 

KOMISI Nasional Perlindungan Anak memberikan penghargaan kepada Kepala Kepolisan Resor Belitung AKBP Yudhis Wibisana, Polres Belitung dan kapolsek Badau (Kalimantan Barat) Iptu Sugraito atas dedikasi dan kepeduliannya dalam mempejuangkan hak anak, yaitu akte kelahiran.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait di ajang Forum Silaturahmi Kamtibmas TNI-Polri di Mapolres Belitung. rabu (23/10).

“Terimalah Apresiasi kami, semoga menjadi inspirasi bagi Polsek lain bahwa Polisi tidak hanya sebagau Penegak Hukum namun juga Humanis dan Peduli terhadap Anak Indonesia sebagau calon generasi Bangsa,” kata Arist dalam keterangan tertulisnya.

Arist menyebut, Kapolres belitung AKPB Yudhis juga dikenal sebagai sosok yang peduli pada nasib anak yatim, anak jalanan, juga kaum dhuafa.

Baca juga : Polda Babel Kirim Bantuan Bencana Ke Papua Barat dan Maluku

Ia mengaku hadir di Belitung memberikan informasi terkait perkembangan Kasus Anak yang semakin memprihatinkan dan butuh perhatian semua pihak

"Semoga apresiasi ini menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan yang lebih kepada Masyarakat agar kami semakin mengayomi dan melindungi Masyarakat, sesuai Program Kapolri menjadi Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya," kata Yudhis.

Senada, Kapolsek Badau mengaku tak menyangka bisa menerima apresiasi dari Komnas PA tersebut.

“Sungguh diluar dugaan, ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi kami di Polsek Badau, Saya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini, tentu ini menjadi motiviasi tersendiri dalam melindungi anak-anak,” ujar Sugraito. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More