Rabu 23 Oktober 2019, 23:07 WIB

Anies Kagumi Kinerja Basuki dan Budi Karya

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Anies Kagumi Kinerja Basuki dan Budi Karya

Antara
Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan ucapan selamat kepada menteri kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik  presiden Joko Widodo (Jokowi). Ada dua nama menteri yang disebut Anies nemiliki kinerja baik untuk membantu pembangunan di Jakarta. keduanya merupakan mantan kolega Anies di Kabinet Kerja.

Menteri pertama yang dipuji oleh Anies ialah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono yang ditunjuk kembali oleh presiden Jokowi.

"Pak Basuki (memiliki) pribadi profesional yang hebat, pengalaman banyak. Kita bersyukur (kinerja pemerintahan) diteruskan dengan pak Basuki" ujar Anies di Gedung Balai Kota, Jakarta, Rabu (23/10).

Kemudian menteri lain yang diberi apresiasi oleh Anies ialah Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Layaknya Basuki, Budi Karya juga terpilih kembali menjadi menteri Jokowi diperiode keduanya.

"Kemudian menteri perhubungan pak Budi karya Sumadi, itu adalah seorang yang berkiprah di DKI Jakarta. Beliau di sini, (pernah menjabat Direktur Utama PT Jakarta Propertindo atau Jakpro)sebelum ke tingkat nasional. Jadi beberapa urusan tekait (Pembangunan) Jakarta (dibantu). Kita sambut baik dan Insha Allah siap keja sama dengan semuanya," ucap Anies.

Jokowi bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin melantik susunan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang akan membantunya menjalani roda pemerintahan periode 2019-2024.

"Kami ucapkan selamat pada pribadi yang dapatkan tanggung jawab membantu Pak Presiden dan kita percaya bahwa semua akan jalankan tugas sebaik-baiknya. Kami di Jakarta siap bekerja bersama," tandas Anies. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More