Kamis 24 Oktober 2019, 05:00 WIB

Dies Natalis Ke-34, UMB Gelar Malam Anugerah

(Aiw/H-2) | Humaniora
Dies Natalis Ke-34, UMB Gelar Malam Anugerah

Dok.UMB
Rektor Universitas Mercu Buana Ngadino Surip

 

DALAM rangka merayakan dies natalis ke-34, Universitas Mercu Buana (UMB) menggelar Malam Anugerah tahun 2019, Selasa (22/10) malam. Ajang ini diperuntukkan sebagai apresiasi kampus terhadap pihak-pihak yang memiliki kontribusi positif terhadap UMB.

Harian Media Indonesia termasuk di antaranya karena dinilai berhasil memperoleh penghargaan atas kontribusinya yang terus berperan aktif mewartakan seputar kegiatan pendidikan di UMB.

Sebanyak 10 pengajar pendidikan dan juga karyawan UMB yang beruntung mendapatkan doorprize ibadah umrah secara gratis.

Rektor Universitas Mercu Buana Ngadino Surip menyampaikan, saat ini UMB berhasil mengantongi akreditasi A dari BAN-PT untuk program studi dengan persentasi mencapai 58% dari 24 program studi secara keseluruhan.

"Semua capaian tidak lepas dari dukungan pihak ekseternal, mulai kalangan industri yang telah memberikan kesempatan kepada alumni UMB untuk berkiprah di dunia kerja hingga dukungan dari bidang intansi pemerintah yang begitu aktif memberikan banyak kesempatan bagi UMB untuk tumbuh dan berkembang, " ucapnya. (Rif/H-2)

Indonesia Science Expo 2019 Resmi Dibuka

SETELAH resmi dibuka, Indonesia Science Expo (ISE) 2019 ditargetkan menjadi platform yang mempertemukan publik dengan berbagai latar belakang mulai akademisi, unsur pemerintah, industri, pelajar, hingga masyarakat umum. Sebanyak 60 ribu-80 ribu pengunjung ditargetkan menghadiri acara tahunan ini, dari anak-anak sampai dewasa.

Dengan mengusung tagline Today and beyond, penyelenggaraan ISE 2019 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, hingga 26 Oktober 2019 mengangkat tema Besar keanekaragaman hayati Indonesia untuk kehidupan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. "Acara ini memang kita harapkan menjadi acara milik masyarakat untuk mereka bisa menikmati sains dan riset secara langsung," kata Kepala LIPI Laksana Tri Handoko.

Dalam lima kali penyelenggaraannya, ISE konsisten menjadi ajang untuk memperkenalkan hasil -hasil terkini perkembangan iptek di Indonesia, serta menjadi wadah bagi penyedia dan pemakai hasil riset di berbagai sektor.

Salah satu daya tarik ISE 2019 ialah adanya beragam kegiatan kompetisi ilmiah generasi muda. ISE 2019 juga bertepatan dengan momentum Indonesia menjadi tuan rumah International Exhibition for Young Inventors (IEYI). Tahun ini, IEYI diikuti 150 proyek penelitian dari 11 partisipan internasional, yakni Indonesia, Jepang, Macau, Malaysia, Filipina, Rusia, Singapura Taiwan, Thailand, Tiongkok, dan Vietnam. (Aiw/H-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More