Rabu 23 Oktober 2019, 21:34 WIB

Toyota Ubah Konsep Pameran di Tokyo Motor Show 2019

Cri Qanon Ria Dewi, Laporan Dari Tokyo | Otomotif
Toyota Ubah Konsep Pameran di Tokyo Motor Show 2019

MI/Cri Qanon Ria Cewi
Booth Toyota di ajang Tokyo Motor Show 2019

TOKYO Motor Show hari ini dibuka untuk umum hingga 4 November mendatang akan menampilkan sejumlah perubahan.

Pameran yang diselenggarakan Japan Automobile Manufacturers Association, Inc. (JAMA) itu mengusung tema ‘Open Future’ dan diikuti 186 perusahaan dan organisasi dari 7 negara.

Perubahan yang terjadi Pada Tokyo Motor Show kali ini di antaranya adalah area pameran yang sebelumnya hanya berlangsung di Tokyo Big Sight, kali ini diperluas ke area Aomi dan Ariake Area.

Perbedaan lainnya dilakukan pabrikan Toyota Motor Corporation dengan tidak memamerkan kendaraan seperti pabrikan lain. Booth Toyota tidak memamerkan mobil terbaru.

Pada acara yang dihadiri jurnalis dari berbagai belahan dunia, booth Toyota kosong dari kendaraan. Padahal, Toyota maupun lexus merilis sejumlah kendaraan baru maupun konsep.

Baca juga : Intip Mobil Baru di Tokyo Motor Show 2019

Hal itu diakui Kogi Koganei selaku PR Toyota Motor Corporation. Ia mengungkapkan pengunjung yang datang ke booth Toyota akan mendapatkan kejutan. Tak akan ada mobil yang dipajang ataupun penjelasan tentang mobil seperti pameran pada umumnya.

Namun, di booth Toyota, ditampilkan sejumlah pengembangan teknologi yang bisa berinteraksi dengan pengunjung. Hal itu yang melandasi booth Toyota di arena Tokyo Motor Show mengusung tema Future of Mobility Theme Park.

Di booth Toyota, pengunjung dapat merasakan bagaimana mobiltas masa depan. “Saya pikir sudah waktunya bagi kita untuk melihatnya,” imbuh President Toyota Motor Corp yang juga Ketua Umum JAMA Akio Toyoda di Aomi, kemarin.

Ia mengungkapkan booth Toyota kali ini tidak menampilkan satu mobil yang akan diluncurkan tahun depan.  

”Semua yang ditemukan di sini adalah bentuk mobilitas yang menghubungkan ke masyarakat dan komunitas dan yang menyediakan cara untuk berkeliling dan layanan kepada orang-orang,” ujar Toyoda.

Produk Anyar Toyota pada Tokyo Motor Show 2019 ditampilkan bersama dengan produk dari merek lain di arrea Mega Web, yang jadi area bersama.

Pada TMS kali ini, Toyota melaunching sejumlah kendaraan, yakni All New Toyota Yaris, Toyota LQ, Ultra Compact BEV, Mirai concept , e-Palette, dan Lexus mobil konsep LF30 EV.

Kendaraan yang dilaunching, sebagian besar merupakan gambaran terbaru dari Toyota sebagai perusahaan mobilitas dan strategi yang lebih menekankan elektrifikasi. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More