Rabu 23 Oktober 2019, 21:45 WIB

Pertamina: Belum Ada Izin Pengeboran di Lokasi Pipa yang Terbakar

Depi Gunawan | Nusantara
Pertamina: Belum Ada Izin Pengeboran di Lokasi Pipa yang Terbakar

MI/dep dep
Dewi Sri Utami: Unit Manager Communication dan CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami saat meninjau lokasi pipa BBM yang terbakar di Melong

 

UNIT Manager Communication dan CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami, menyebutkan, pihaknya tidak pernah menerima laporan akan adanya pengeboran untuk trase kereta cepat di lokasi terbakarnya pipa Pertamina di Kampung Mancong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

"Kalau koordinasi dan izin tentunya ada. Tetapi untuk laporan adanya pekerjaan, belum ada," ungkap Dewi usai meninjau lokasi, Rabu (23/10).

Menurut Dewi, pada beberapa bulan lalu pihak KCIC telah berkoordinasi dengan Pertamina mengenai rencana pengerjaan proyek kereta api cepat di sekitar jalur tersebut.


Baca juga: Polisi Siap Periksa 10 Saksi Terkait Kebakaran Pipa Minyak


Dewi juga merasa dalam peristiwa kebakaran pipa bahan bakar minyak yang terjadi pada Selasa (22/10) siang itu, pihaknya lah yang merasa jadi korban.

"Tentunya iya, kita adalah korban," katanya.

Untuk saat ini, Pertamina belum dapat memastikan kerugian atas kejadian tersebut lantaran kini masih fokus untuk mensterilisasi sisa bahan bakar minyak di sekitar lokasi kejadian. Selain itu, pihaknya akan menunggu hasil pemeriksaan polisi terhadap sejumlah saksi.

"Kita lebih membantu pemerintah atau kepolisian untuk diperiksa dan dimintai keterangan. Semuanya nanti biar pihak kepolisian yang menentukan kesalahan ada di mana," terangnya. (OL-1)

 

Baca Juga

 MI/PIUS ERLANGGA

Digitalisasi Penyiaran Merangkul kembali Wilayah 3T

👤 (RO/N-3) 🕔Rabu 25 November 2020, 01:00 WIB
WAKIL Ketua MPR RI Lestari Moerdijat memperingatkan di era globalisasi ada indikasi lunturnya pemahaman nilai-nilai kebangsaan di tengah...
anggoro

Ramai-Ramai Menolak Rizieq

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 25 November 2020, 00:55 WIB
RIZIEQ Shihab sepertinya harus berpikir matang untuk meninggalkan Jakarta dalam beberapa hari...
Dok. Pemprov DKI Jakarta

Positif Covid-10 Magetan Tembus Melebihi 600 Orang

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 24 November 2020, 23:25 WIB
Jumlah warga Kabupaten Magetan terkonfirmasi positif Covid-19 menembus angka 600 orang lebih setelah ada tambahan tiga pasien baru pada...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya