Kamis 24 Oktober 2019, 02:20 WIB

10 Napi Kendalikan Peredaran Narkoba

MI | Nusantara
10 Napi Kendalikan Peredaran Narkoba

Ilustrasi
10 Napi Kendalikan Peredaran Narkoba

 

SEBANYAK 10 narapidana penghuni sejumlah lembaga pemasyarakatan di Jawa Tengah aktif mengendalikan peredaran narkoba di luar penjara. Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah mengidentifikasi operasi mereka dilakukan lewat media sosial dan menggunakan telepon seluler.

"Salah satunya, kami mengungkap jaringan Pati, Jepara, dan Sragen. Aksi mereka dilaporkan kepala rumah tahanan, dan kami tindak lanjuti," ujar Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Benny Gunawan, di Temanggung, kemarin.

Dari sejumlah kasus yang ditangani, BNNP Jawa Tengah juga menemukan adanya kasus tindak pidana pencucian uang senilai Rp10 miliar yang dilakukan para bandar.

Di Medan, Polda Sumatra Utara meringkus tiga bersaudara dengan barang bukti 35 kilogram sabu. Ketiganya ditangkap di Jalan Medan Stabat, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat. Mereka hendak mengirim sabu dari Aceh ke Medan. "Kawanan ini kurir. Mereka baru mendapat uang saku Rp20 juta untuk biaya operasional, tapi belum tahu besar upah y

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More