Kamis 24 Oktober 2019, 01:00 WIB

Anna Mariana Angkat Tenun dan Songket di Ukraina

MI | Hiburan
Anna Mariana Angkat Tenun dan Songket di Ukraina

Dok. Pribadi
Desainer Anna Mariana

 

DESAINER Anna Mariana sukses mencuri perhatian dalam pergelaran busana tenun dan songket di Ukraina, pekan lalu. Sejumlah 60 tampilan busana karya Anna dibawakan 23 model memperlihatkan keaslian tenun dan songket khas Nusantara.

"Alhamdulillah, kerja kreatif kita mendapat tanggapan sangat positif di sini. Ini adalah upaya dan langkah kita untuk terus melestarikan dan mengembangkan tenun dan songket bukan hanya di dalam negeri, namun juga ke luar negeri seperti sekarang," ujar Anna setelah pergelaran usai. Ia sengaja mengangkat beragam motif tenun dan songket dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Palembang, Betawi, Bali, dan Nusa Tenggara.

"Sepanjang 25 tahun terakhir, baru kali ini bisa kita selenggarakan sebuah pergelaran fesyen dari perancang Indonesia, terlebih yang memperlihatkan betapa kayanya ragam tenun dan songket Nusantara," kata Duta Besar RI untuk Ukraina Yuddy Chrisnandi.

Acara yang dibuka dengan penampilan tari Bali Trunajaya itu diprakarsai Kedutaan Besar Republik Indonesia di Ukraina dan bekerja sama dengan Rumah Kreasi Indonesia Hebat. (RO/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More