Rabu 23 Oktober 2019, 20:40 WIB

Menpora Diminta Jangan lagi Bawa Sepak Bola ke Ranah Politik

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Menpora Diminta Jangan lagi Bawa Sepak Bola ke Ranah Politik

ANTARA/Aprillio Akbar
Anggota Komite Pemilihan (KP) PSSI memberikan keterangan pers terkait Kongres PSSI, di Kantor PSSI, Jakarta.

 

ANGGOTA Eksekutif Komite (Exco) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Yunus Nusi  menaruh harapan besar kepada Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainuddin Amali. Ia bahkan berharap Menpora yang bisa bisa membantu memajukan sepak bola Indonesia seperti diminta Presiden Joko Widodo.

Ia juga berharap dengan latar belakang Zainuddin sebagai politikus Partai Golkar tidak menghambat kinerjanya dalam mengemban tugas menghasilkan prestasi bagi Indonesia.

Baca juga: PSSI Siap Terima Kemungkinan Sanksi dari FIFA

"Mudahan Menpora baru kita ini lebih banyak berbuat daripada berkicau. Walaupun beliau orang politik, tapi harapan kami olahraga jangan dibawa ke ranah politik," ungkap Yunus, ketika dihubungi, Rabu (23/10).

Yunus berharap Kemenpora menjadi mitra strategis bagi PSSI untuk mencari formula keringnya prestasi tim nasional sepak bola Indonesia, khususnya di level senior.

"Kami berharap beliau mendukung sepak bola dengan sepenuh hati demi Garuda indonesia. Tidak ada tetek bengek lainya kecuali memacu prestasi sepakbola dalam hal ini timnas. PSSI siap menjadi anak dan kami berharap Menpora dapat menjadi bapak," ungkap Yunus. (Faj/A-3)

 

Baca Juga

AFP

Havertz Jadi Incaran Klub-klub Top Benua Biru

👤Widhoroso 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 01:20 WIB
Klub-klub besar di Benua Biru kini berlomba untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain berusia 20 tahun...
AFP

Setelah Gaet Werner, Chelsea Bidik Chilwell

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:29 WIB
Namun, Chilwell hingga saat ini masih belum memberikan isyarat bahwa ia memiliki keinginan untuk meninggalkan The King Power...
AFP

Pep Tunjuk Asisten Pengganti Arteta

👤Ant 🕔Jumat 05 Juni 2020, 21:08 WIB
Lillo, yang berusia 54, telah menjadi pelatih selama 35 tahun dan pernah pula bekerja sebagai asisten Jorge Sampaoli bersama Sevilla serta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya