Rabu 23 Oktober 2019, 19:04 WIB

Zainuddin Amali Fokus Benahi Sepak Bola

Rahmatul Fajri | Ekonomi
Zainuddin Amali Fokus Benahi Sepak Bola

MI/ Susanto
Zainuddin Amali

 

MENTERI Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali mengaku diminta Presiden Joko Widodo untuk membentuk tim nasional sepak bola yang tangguh dan mampu bersaing hingga level dunia.

Ia diminta untuk membenahi jebloknya prestasi sepak bola level senior yang berbeda dengan timnas usia muda seperti U-19 dan U-23 yang bisa bersaing minimal di kawasan Asia Tenggara.

"Beliau (Jokowi) sangat menaruh perhatian, beliau mengatakan masa sih 260 juta penduduk tidak bisa menghasilkan timnas yang bagus? Usia dini kita bagus, lalu senior kenapa tidak berprestasi, apanya yang salah," ujar Zainuddin ketika ditemui di Kemenpora, Rabu (23/10).

Namun, politikus Partai Golkar itu mengaku masih akan mengaji langkah apa yang akan dilakukan demi tercapainya harapan Presiden Jokowi itu. Ia mengaku perlu menggandeng berbagai stakeholder untuk bekerja sama membenahi masalah yang ada di sepak bola nasional.

"Saya akan bicara dengan stakeholder cabor, tentu mereka yang tahu, posisi pemerintah tidak akan mencampuri terlalu jauh, kami menjadi fasilitator dari keolahragaan," ungkap eks anggota DPR itu.

Sebelumnya, saat resmi diumumkan menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga oleh Presiden Joko Widodo. Saat diperkenalkan, Zainudin diminta membenahi pengelolaan sepak bola di Indonesia.

“Zainudin Amali, Menpora. Sepak bolanya, pak,” kata Jokowi di Veranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10). (OL-8)

Baca Juga

MI/Bary Fathahilah

KSPI: New Normal? PSBB Saja Banyak Tidak Patuh

👤M. Ilham Ramadhan Avisena 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:11 WIB
Pemerintah diminta mengganti istilah new normal menjadi physical distancing yang terukur. Sebab, dinilai lebih mudah dipahami masyarakat...
DOK BUKOPIN

Mengenal Lebih Dekat KB Kookmin Bank

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 19:09 WIB
Bank yang berbasis di Korea tersebut tercatat sebagai bank dengan pencapaian net income terbesar di Korea sepanjang tahun...
DOK KEMENTAN

Bupati Landak Dukung Demplot Padi 5 Varietas Unggul

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:46 WIB
Kehadiran kegiatan demplot varietas unggul bersertifikat pun berdampak nyata pada petani yakni bisa melihat secara langsung jenis padi yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya