Rabu 23 Oktober 2019, 18:34 WIB

Menkominfo bakal Lanjutkan Program sebelumnya

Nur Aivanni | Humaniora
Menkominfo bakal Lanjutkan Program sebelumnya

MI/Ramdani
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate

 

MENTERI Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate mengatakan bahwa tidak ada program 100 hari di masa awal jabatanya. Ia mengatakan bahwa dirinya akan melanjutkan program-program yang sebelumnya sudah ada.

"Karena ini kabinet petahana, jadi program 100 hari itu tidak ada. Prinsipnya kami melanjutkan yang sudah ada yang sudah baik dan melakukan akselerasi dan percepatan hal-hal yang harus diperbaiki," kata Johnny saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (23/10).

Baca juga: Johnny Plate: Diskusi soal Startup Bisnis dan Perlindungan Data

Selain mengenai masalah platform informatika digital, Johnny mengatakan bahwa yang paling penting adalah komunikasi kepada publik mengenai program-program pemerintah.

"Bagaimana kebijakan-kebijakan negara itu disampaikan ke publik, sehingga publik itu tahu apa yang sudah dilakukan pemerintah dan apa yang akan dilakukan pemerintah agar rakyat bisa mengambil bagian di dalamnya," katanya.

Selama ini, lanjut Johnny, masih ada bias informasi terhadap apa yang sudah dilakukan pemerintah.

"Hal yang bagus, baik, yang perlu diantisipasi oleh masyarakat itu belum sepenuhnya diketahui. Bahkan masyarakat bisa mengambil sikap yang terbalik dari sikap yang diambil pemerintah. Ini barangkali yang harus diperbaiki," tegasnya. (Nur/A-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More