Rabu 23 Oktober 2019, 13:32 WIB

Arifin Tasrif Optimistis Bisa Pimpin ESDM dengan Baik

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Arifin Tasrif Optimistis Bisa Pimpin ESDM dengan Baik

MI/Andhika Prasetyo
Serah terima jabatan Menteri ESDM dari Ignasius Jonan (kanan) kepada Arifin Tasrif

 

MENTERI Energi dan Sumber Daya Mineral Kabinet Indonesia Maju Arifin Tasrif berjanji segera mempelajari berbagai hal di lingkup Kementerian yang ia tangani saat ini.

Arifin mengaku baru mengetahui tugas yang akan dia emban, pekan lalu.

"Saya menerima penunjukan ini baru seminggu lalu. Diberikan kabar diminta untuk ke Jakarta," ujar Arifin di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (23/10).

Ia mengatakan akan sangat terbuka terhadap berbagai masukan dari seluruh pihak termasuk dari para pendahulu seperti Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar.

"Saya akan baca satu per satu, bahas dengan semua pihak. Saya akan sangat terbuka demi kebaikan. Kita perlu kerja sama dengan semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan negara ini," tuturnya.

Baca juga: Surya Paloh Minta Menteri dari NasDem Belajar dari Pendahulu

Adapun, mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan mengaku senang karena suksesornya adalah sosok yang cukup mengerti sektor energi.

"Saya sudah mengenal Pak Arifin sangat lama, lebih dari 20 tahun. Karena beliau lama bertugas di Pupuk Indonesia, jadi sangat paham persoalan energi terutama gas. Saya pikir ini pasti akan berjalan baik," ucap Jonan.

ESDM, lanjut dia, adalah kementerian yang memiliki berbagai isu kompleks, seperti bahan bakar minyak dan kelistrikan. Semua itu perlu penanganan yang cermat agar masyarakat bisa mendapat manfaat yang besar.

"Akan ada banyak keputusan di tangan Pak Arifin, mulai dari harga gas, tarif listrik sampai alokasi B30," tandasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More