Rabu 23 Oktober 2019, 13:30 WIB

ReJO Bakal Geruduk Pihak yang Recoki Presiden Jokowi

Muhamad Fauzi | Politik dan Hukum
ReJO Bakal Geruduk Pihak yang Recoki Presiden Jokowi

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo, Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju seusai dilantik di Istana Merdeka.

 

KETUA Umum Relawan Jokowi atau ReJO HM Darmizal mengacungkan dua jempol kepada Presiden Jokowi yang telah memilih dan mengumumkan susunan Kabinet 'Indonesia Maju' yang akan membantunya bekerja keras untuk lima tahun ke depan.

ReJO, menurut Darmizal, pasti mendukung penuh  keputusan Jokowi soal penyusuan kabinet itu. Karena, beliau pemilik hak prerogatif dan keputusan tersebut tentu sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang.

"Pertama, saya mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Semoga beliau mampu mengemban amanah rakyat dengan baik," ujar Darmizal Rabu (23/10/2019).

Kedua, lanjut Darmizal, dirinya mengucapkan selamat kepada 38 orang menteri yang telah diumumkan presiden Jokowi tersebut.

"Tentu kami mengucapkan selamat atas terpilihnya tokoh- tokoh hebat tersebut. Mereka adalah putra dan putri terbaik bangsa yang telah dipilih presiden Jokowi," tambah Darmizal.

Meski namanya sempat disebut-sebut akan masuk dalam jajaran kabinet 2019-2024 sebelum pengumuman Kabinet Darmizal, mengaku tidak kecewa apalagi sedih.

"Saya tidak kecewa apalagi bersedih. Saya justeru berterimakasih kepada Presiden Jokowi, karena telah diterima dengan baik sebagai pribadi dan selaku Ketua Umum Rèlawan Jokowi, sehingga sering bersilaturahmi dengan beliau diberbagai kesempatan. Yang perlu diingat, bahwa fokus ReJO adalah bekerja keras, cerdas dan tangkas untuk memenangkan pasangan 01 saat Pilpres lalu," tuturnya.

Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) ini menambahkan, ke depan Indonesia akan sulit menemukan pemimpin seperti Jokowi.

"Jokowi adalah tokoh sederhana, merakyat, cerdas dan sangat tegas yang bekerja hanya untuk kepentingan rakyatnya semata. Kami RèJO-Relawan Jokowi, memberi dukungan penuh kepada Bapak Jokowi - KH Ma'ruf Amin dan para pembantu yang telah beliau pilih," jelas Darmizal.

"Setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada masanya. Lahirnya pemimpin seperti Jokowi, saya yakini akan berselang dalam berpuluh tahun kemudian," tuturnya.

Darmizal berharap menteri yang telah dipilih dan diumumkan tersebut mampu mengimbangi kerja tangkas dan trengginas Jokowi yang ingin serba cepat untuk kebaikan dan  kepentingan  rakyat.

"Para menteri harus mampu mengimbangi kecakapan Jokowi dalam melayani rakyat. Jika merasa tidak mampu, lekaslah angkat bendera putih untuk langsung mengundurkan diri jangan menunggu dipecat atau direshufle," tambah Darmizal.

Ketua Umum ReJO ini meminta kepada mereka yang baru bergabung di koalisi Kabinet Indonesia Maju harus dapat bekerja dengan tekad 'Persatuan Indonesia', jujur, ikhlas, berintegritas dengan loyalitas tinggi tanpa reserve guna terciptanya 'Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia'.

"Tidak akan mengganggu Presiden atau jalannya Pemerintahan. Jika merecoki Jokowi atau Pemerintah, rakyat pasti marah dan kami para relawan akan menggeruduk Anda tanpa pandang bulu. Ini warning kami, demi pengejawantahan cinta kita pada Pancasila dan NKRI harga mati," pungkas Darmizal.(OL-09)

Baca Juga

MI/Adam Dwi

KPK Sempat Buka Paksa Rumah Persembunyian Nurhadi

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:46 WIB
Sebab, kedatangan dan upaya persuasi tim penyidik KPK tidak dihiraukan Nurhadi beserta menantunya, yang juga menjadi tersangka kasus...
MI/Susanto

KPK Bakal Tindak Tegas Pihak yang Membantu Peresembunyian Nurhadi

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:40 WIB
Nurhadi sendiri merupakan tersangka yang diduga menerima suap atau gratifikasi dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA) selama...
Dok.Satgasops Nemangkawi

Penembak Karyawan Freeport Ditangkap

👤Media Indonesia 🕔Selasa 02 Juni 2020, 18:20 WIB
Penangkapan dilakukan personel gabungan Polda Papua dan Operasi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya