Rabu 23 Oktober 2019, 14:15 WIB

PRSI dan Perpani Minta Menpora Baru Bertemu Cabor

Despian Nurhidayat | Olahraga
PRSI dan Perpani Minta Menpora Baru Bertemu Cabor

MI/Susanto
Menpora Zainuddin Amali

PRESIDEN Joko Widodo secara resmi baru saja mengumumkan kabinet baru yakni Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Rabu (23/10). Salah satu Menteri yang telah diumumkan ialah Zainuddin Amali yang terpilih sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2019-2023.

Terpilihnya Zainudin sebagai Menpora baru tentunya mendapatkan tanggapan yang baik dari para pengurus cabang olahraga di Indonesia. Salah satunya ialah PB PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia).

"Kami menyambut dengan sangat baik Presiden Jokowi tetap melihat olahraga sebagai salah satu bidang pembangunan SDM Indonesia unggul masa depan. Karena memang olahraga membentuk karakter manusia yang mampu untuk bekerja keras, ulet, kompetitif, sportif dan menghargai proses. Selain itu olahraga juga dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa," ungkap Wakil Ketua Umum PB PRSI Harlin Rahardjo kepada Media Indonesia.

Harlin menilai, terpilihnya Zainudin Amali sebagai Menpora tentunya sudah melalui tahap pertimbangan dan seleksi yang matang dari Presiden Jokowi.

Baca juga: Jokowi ke Menpora Baru: Sepak Bolanya, Pak!

Selain itu, dia berharap dengan adanya pemimpin baru, olahraga di Indonesia akan semakin meningkat.

"Semoga Menpora yang baru mampu membangkitkan prestasi dan menata manajemen olahraga nasional dengan baik," lanjutnya.

Selebihnya, Harlin berharap setelah mengisi kursi di Kemenpora, Zainudin diharapkan bisa mengadakan pertemuan dengan para pengurus cabor.

Hal itu dikatakan sebagai salah satu upaya agar Menpora baru bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

"Seharusnya nanti akan ada pertemuan dengan cabor untuk mendengar apa masalah-masalah yang dihadapi dan juga mendengarkan masukan-masukan dari para stakeholder olahraga," tutup Harlin.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PP Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Rizal Barnadi mengatakan hal yang senada. Dia berharap agar Menpora baru menjadwalkan pertemuan khusus bersama dengan pengurus cabor.

"Menurut saya pertama kali yang harus dilakukan dengan Menpora baru ialah duduk bareng dengan stakeholder olahraga tanpa dihadiri staff. Dengan begitu beliau dapat mendengarkan masukan yang benar-benar murni dari cabor, khususnya hambatan dalam pembinaan cabor," pungkasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More