Rabu 23 Oktober 2019, 11:33 WIB

BPJS TK Gelar Porseni dengan Tema 'Harmony for Health and Future

mediaindonesia.com | Humaniora
 BPJS TK Gelar Porseni dengan Tema

Istimewa
Kegiatan Porseni yang bertema 'Harmony for Health and Future' itu diadakan selama tiga hari pada 23- 25 Oktober 2019.

 

BPJS Ketenagakerjaan (TK) Kantor Wilayah DKI Jakarta selenggarakan kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka mendukung program kegiatan Baporseni (Badan Pembinaan Olah Raga dan Seni) BPJS TK Tahun 2019 di Grand Sport Center Kuningan, Jakarta, Rabu (23/10).

Kegiatan Porseni yang bertema 'Harmony for Health and Future' itu diadakan selama tiga hari pada 23- 25 Oktober 2019 yang diikuti karyawan dan karyawati di Kantor Wilayah dan Kantor Cabang se-wilayah DKI Jakarta.

Deputi Direktur Wilayah DKI Jakarta, Cotta Sembiring menjelaskan Porseni merupakan salah satu program kegiatan tahunan Baporseni yang diselenggarakan ditingkat Kantor Wilayah dan Kantor Pusat dengan mengikutsertakan karyawan dijajarannya.

"Baporseni BPJS TK memiliki dua program, program bersifat tahunan yakni kegiatan PORSENI yang saat ini sedang kita selenggarakan dan juga Program Pembinaan Jasmani yang bersifat massif dan wajib diikuti oleh seluruh karyawan/wati yang dilaksanakan di masing-masing unit kerja, minimal dua minggu sekali," ucap Cotta.

Lebih lanjut Cotta menerangkan Porseni merupakan salah satu ajang untuk bersilaturrahmi.

"Selain itu, Porseni sebagai upaya menyeimbangkan antara  pekerjaan sehari-hari dikantor dengan tetap menerapkan pola hidup sehat melalui berolah raga dan sekaligus mencari bibit-bibit atlet dari karyawan/wati dijajaran Kanwil DKI Jakarta," tegas Cotta.

Sementara itu Ketua Baporseni Kanwil DKI Jakarta, Usep Jayadi mengatakan untuk kegiatan Porseni 2019 akan mempertandingkan enam cabang olah raga yakni futsal, bulu tangkis,tenis meja, basket, e-sport (PS 2020), dan band akustik.

Untuk cabor futsal dan e-sport pesertanya diikuti oleh setiap unit kerja (17 Kantor Cabang dan 1 Kantor Wilayah), sementara untuk 4 cabor lainnya berdasarkan zona wilayah (utara, selatan, barat, timur, pusat, dan kantor wilayah.

Yng tak kalah menariknya dalam kegiatan Porseni 2019 adalah bahwa untuk pertandingan cabor futsal akan dipimpin oleh wasit liga 1 Shopee yakni Mustofa Umarella yang pernah meraih sebagai wasit terbaik Liga 1 Indonesia 2017. .

"Kegiatan Porseni  ini juga dimaksudkan sebagai ajang seleksi bagi atlet-atlet olah raga yang berbakat di jajaran Kantor Wilayah DKI Jakarta dalam menyiapkan agenda kedepan yakni kegiatan Olimpiade BPJS TK yang diselenggarakan setiap tiga tahun sekali," kata Cotta. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More