Rabu 23 Oktober 2019, 09:51 WIB

Pesan Jokowi kepada Para Menteri: Jangan Korupsi!

Damar Iradat | Politik dan Hukum
Pesan Jokowi kepada Para Menteri: Jangan Korupsi!

MI/Ramdani
Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka.

 

PRESIDEN Joko Widodo sudah mewanti-wanti para menteri Kabinet Indonesia Maju agar tidak korupsi. Hal itu diungkapkan Jokowi saat memperkenallan para menterinya, Rabu (23/10).

"Saya minta jangan ada yang korupsi. Ciptakan sistem yang menutup celah korupsi" kata Jokowi tegas di Istana Merdeka, Rabu (23/10). .

Selain itu, Jokowi mengingatkan agar menteri-menteri tidak membuat visi dan misi tersendiri. Menurut dia, visi dan misi menteri harus sesuai dengan presiden dan wakil presiden.

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta para menteri bekerja cepat, keras, dan produktif. Menteri juga diminta tidak terjebak pada rutinitas yang monoton.

Baca juga: Prabowo jadi Menhan, Jokowi : Beliau Lebih Paham dari Saya

Jokowi juga ingin agar para menterinya bisa bekerja yang berorientasi pada hasil nyata. Hal ini juga sudah disampaikan Jokowi dalam pidato pelantikan sebagai presiden kemarin.

"Sudah saya sampaikan, tugas kita enggak hanya sent, tapi delivered," tutur Jokowi.

Jokowi juga meminta para menteri mengecek masalah di lapangan dan mencari solusi. Semua menteri harus serius bekerja.

"Saya pastikan, yang enggak serius, yang enggak sungguh-sungguh. Hati-hati, bisa saya copot di tengah jalan," tegas Jokowi. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More