Rabu 23 Oktober 2019, 09:05 WIB

Jadi Mendagri, Tito Karnavian Dinilai Bisa Atasi Radikalisme

Candra Yuri Nuralam | Politik dan Hukum
Jadi Mendagri, Tito Karnavian Dinilai Bisa Atasi Radikalisme

ANTARA/Wahyu Putro A
Tito Karnavian

 

PENGAMAT Intelijen Stainlisius menilai Presiden Joko Widodo sangat cocok menempatkan Mantan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Tito dinilai bisa menghapus tindakan radikalisme yang ada di kalangan aparatur sipil negara (ASN).

"Saya kira ancaman radikalisme yang cukup kuat di kalangan ASN cukup kuat dan Tito akan cukup kuat dan tegas untuk hal hal yang bersifat menangkal hal tersebut," kata Stain saat dihubungi, Rabu (23/10).

Stain mengatakan Tito sudah sangat berpengalaman dalam mencegah dan menangkap tindakan terorisme saat menjabat sebagai Kapolri.

Baca juga: Diperkenalkan Jokowi, Ini Menteri-Menteri Kabinet Indonesia Maju

Dia meyakini pengalaman Tito sangat pas untuk pimpin Kementerian Dalam Negeri.

"Tito Karnavian mempunyai dua prestasi saat di Polri saat melakukan reformasi Polri melakukan program promoter dan selanjutnya memang spesialis di bidang penangkalan terorisme," ujar Stain.

Stain juga mengatakan sosok Tito cocok dengan perkataan Jokowi yang ingin melakukan pemangkasan eselon dalam pemerintahan.

Sosok Tito Karnavian yang tegas selama menjabat sebagai Kapolri dinilai bisa sejalan dengan keinginan Jokowi.

"Kalau dilihat dari pidatonya Pak Tito ketika pelantikan itu dia sangat cocok di kementerian dalam negeri," tandasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More