Rabu 23 Oktober 2019, 06:56 WIB

Morata Antar Atletico Tekuk Leverkusen

Gregorius Gelino | Sepak Bola
Morata Antar Atletico Tekuk Leverkusen

AFP/OSCAR DEL POZO
Alvaro Morata melepaskan sundulan yang berakhir di gawang Leverkusen

 

ATLETICO Madrid sukses meraih tiga angka ketika menjamu Bayer Leverkusen pada pertandingan ketiga Liga Champions yang dihelat Selasa (22/10) malam. Los Rojiblancos menang tipis 1-0 atas Die Werkself berkat gol tunggal Alvaro Morata.

Leverkusen tampil dominan dengan 60% penguasaan bola dan mampu melepaskan 12 tembakan, namun hanya satu yang menemui sasaran. Sedangkan Atletico lebih efektif dengan mencatatkan dua tembakan ke gawang dari enam percobaan.

Meski menguasai pertandingan, Leverkusen kesulitan menembus pertahanan rapat Atletico. Atletico tampil disiplin dan menumpuk pemain di lini tengah, sehingga Leverkusen hanya bisa memanfaatkan umpan silang untuk menembus kotak penalti tuan rumah, yang bisa dihalau dengan mudah oleh para bek Atletico.

Atletico bahkan mengancam lebih dulu pada menit ke-32 lewat sepakan Renan Lodi. Namun, tembakan bek kiri itu masih bisa diselamatkan Lukas Hradecky.

Baca juga: Sterling Hattrick, Manchester City Lumat Atalanta

Memasuki babak kedua, situasi tidak berubah. Leverkusen masih menguasai laga, sedangkan Atletico memanfaatkan serangan balik.

Tim asuhan Diego Simeone akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-78 lewat tandukkan Alvaro Morata. Morata sukses menyambut umpan silang Lodi dari sisi kiri.

Lukas Hradecky sebenarnya mampu menjangkau bola sundulan Morata. Tapi, tandukkan Morata terlalu kencang sehingga bola tetap masuk ke gawang Leverkusen.

Tertinggal satu gol, Leverkusen semakin meningkatkan intensitas seranga. Tapi hingga laga usai, tim asuhan Peter Bosz itu gagal mencetak gol.

Tambahan tiga poin membuat Atletico memimpin grup D dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Sedangkan Leverkusen semakin terbenam di dasar klasemen karena belum meraih angka dari tiga laga. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More