Rabu 23 Oktober 2019, 06:23 WIB

Rinov/Pitha Melaju Mulus ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Despian Nurhidayat | Olahraga
Rinov/Pitha Melaju Mulus ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

badmintonindonesia.org
Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

USAI kemenangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak pertama Prancis Terbuka 2019, sektor ganda campuran kembali sukses lewat pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Keduanya berhasil mengalahkan pasangan Jepang Kohei Gondo/Ayane Kurihara dalam dua gim langsung 21-15 dan 21-14.

Bukan hanya sukses melaju ke babak kedua saja, Rinov/Pitha juga berhasil membalaskan kekalahan mereka di ajang Akita Masters 2019. Saat itu, mereka melewati laga yang cukup ketat dan berakhir dengan kekalahan 17-21, 21-19, 15-21.

“Kami sudah pernah ketemu sebelumnya, jadi kurang lebih sudah tahu permainan mereka. Terus kemarin juga sudah lihat video pertandingannya. Walaupun menang, tapi secara keseluruhan saya merasa hari ini mainnya belum maksimal,” ungkap Pitha usai pertandingan yang berlangsung di Paris Coubertin Stadium, Rabu (23/10) dini hari WIB.

Baca juga: Hafiz /Gloria ke Babak Kedua Prancis Terbuka 2019

Rinov pun menambahkan, dalam pertandingan bulu tangkis, siapa yang lebih siap di lapangan itu yang akan menjadi pemenang. Hal ini dikarenakan fokus merupakan salah satu faktor terbesar san selalu menjadi kunci kemenangan dalam pertandingan level atas.

Selanjutnya di babak kedua, Rinov/Pitha akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing. Melihat dari rekor pertemuan sebelumnya, bisa dikatakan Indonesia unggul 2-1 atas lawannya tersebut.

“Kami sudah pernah berhadapan dengan mereka. Mereka juga mungkin sudah hapal permainan kami. Tapi kami berusaha untuk mempersiapkan strategi baru lagi,” pungkas Rinov.

Selain kedua pasangan yang berhasil mendulang hasil positif di babak awal itu, sektor ganda campuran masih memiliki dua wakil yang belum bertanding.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan memulai perjalanan mereka di Prancis pada Rabu (23/10).

Praveen/Melati akan berhadapan dengan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong sementara Tontowi/Winny akan bertemu dengan pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Jika kedua pasangan Indonesia itu sama-sama menang, mereka kemudian akan saling berhadapan di babak kedua nantinya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More