Rabu 23 Oktober 2019, 04:50 WIB

Trans-Jakarta Lewati Stasiun LRT Pegangsaan Dua

(Ins/J-2) | Megapolitan
Trans-Jakarta Lewati Stasiun LRT Pegangsaan Dua

ANTARA/Andi Firdaus
Stasiun LRT Pegangsaan Dua di Jalan Pegangsaan Dua Nomor 80, Kelapa Gading, Jakarta Utara,

 

Integrasi antara LRT dan Trans-Jakarta diharapkan bisa meningkatkan jumlah pengguna transportasi publik di Jakarta. "Mulai besok armada Trans-Jakarta rute non-BRT jurusan Sunter-Kelapa Gading bisa melintasi Stasiun LRT Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara," ujar Corporate Communication Ma-nager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati, lewat keterangan resminya, Jakarta, kemarin.

Dengan demikian pengguna LRT Jakarta yang tiba di Stasiun Pegangsaan Dua dapat melanjutkan perjalanan menuju Mal Artha Gading dan Mall of Indonesia dengan Mini Trans 10F di area penjemputan Stasiun LRT Pe-gangsaan Dua.

Sementara itu, lanjut Melisa, bagi warga yang tinggal di area Kelapa Gading juga dapat menikmati fasilitas Rute 10F untuk menuju Stasiun Pegangsaan Dua. Kemudian menggunakan kereta LRT sesuai dengan rute yang dituju.

"Rute 10F melewati perumahan sepanjang Jalan Boulevard Artha Gading hingga Jalan Raya Kelapa Nias, juga apartemen Gading Nias. Besok, Trans-Jakarta juga telah mengirimkan desain mini trans yang berwarna oranye," tutur Melisa.

Selain itu, PT LRT Jakarta telah menyediakan lahan parkir khusus sepeda bagi masyarakat yang hendak naik kereta LRT dari Stasiun Pegangsaan Dua.

"Tujuannya mengakomodasi warga sekitar. Parkir sepeda ada di entrance A," ujarnya.

Menurut Deputi Project Director PT Jakarta Propertindo Wilman Sidjabat saat peresmian pada Kamis (26/9), target penumpang dari Stasiun Pegangsaan Dua ialah para penghuni apartemen dan pekerja pabrik di sekitar Kelapa Gading.

Untuk memudahkan mereka ke stasiun, PT LRT Jakarta menyiapkan akses trotoar dan terintegrasi dengan bus feeder Trans-Jakarta.

"Namun, bagi penumpang dari stasiun lain, saya menyarankan agar menggunakan sepeda lipat yang bisa dibawa masuk ke kereta karena stasiun lainnya belum ada fasilitas parkir sepeda," kata Melisa.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan tiga set lahan parkir sepeda. Adapun satu lahan parkir memuat tiga sepeda. Jadi, tiga set lahan parkir dapat menampung sembilan sepeda. (Ins/J-2)

Baca Juga

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Anies: Covid-19 Kembali Melonjak di Jakarta Karena Libur Panjang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 24 November 2020, 14:35 WIB
Menurut Anies, ketika ada long weekend di akhir Oktober 2020, kasus baru pun naik secara...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Bertambah 12 Orang, Pasien Rawat Inap di Wisma Atlet Jadi 2.075

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 24 November 2020, 14:20 WIB
Adapun dari total 2.075 terdiri dari 1.037 pria dan 1.038...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Butuh Political Will Pemprov DKI Tegakkan Sanksi Penolak Tes Swab

👤Hilda Julaika 🕔Selasa 24 November 2020, 13:51 WIB
Pengamat kebijakan publik Trubus Rahadiansyah menilai perlu ada political will yang kuat dari Pemprov DKI dalam menegakan aturan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya