Selasa 22 Oktober 2019, 22:28 WIB

Mereka yang Sudah Dipanggil Oleh Presiden Jokowi

Caksono | Infografis
Mereka yang Sudah Dipanggil Oleh Presiden Jokowi

caksono
infografis

PRESIDEN Joko Widodo sejak Senin (21/10) dan Selasa (22/10) telah memanggil 15 tokoh berlatar belakang parpol dan 17 orang berlatar belakang nonparpol alias profesional ke Istana Merdeka. Dalam pertemuan, Presiden mengungkapkan sejumlah harapan terhadap para tokoh tersebut untuk memimpin gerak kementerian selaku pembantu presiden.

Di 'kubu' profesional ada yang merupakan akademisi, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, founder start up yang telah berstatus Decacorn Gojek, Nadiem Makarim, menteri di Kabinet Kerja jilid I seperti Sri Mulyani, dan TNI-Polri termasuk mantan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Sedangkan dari kubu partai politik, terdiri dari partai koalisi dan juga tokoh sentral kompetitor Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, Prabowo Subianto.

Komposisi profesional dan parpol sudah pernah diungkapkan oleh Presiden Jokowi dalam kesempatan sebelumnya. "Kira-kira 60:40 atau 50:50, kira-kira itu."

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More