Rabu 23 Oktober 2019, 05:10 WIB

Manji Ajak Pakai Dia daripada Pakai Imitasi

Galih Agus Saputra | Weekend
Manji Ajak Pakai Dia daripada Pakai Imitasi

Instagram/dia.by.anji
Produk sepatu kolaborasi Manji dan Eagle akan dirilis lewat sejumlah platform e-commerce.

Fenomena menjamurnya sepatu imitasi atau KW, mirror, dan semacamnya, di pasaran telah membuat musikus yang satu ini geregetan. Tak tak tinggal diam, Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Manji --kadang juga Anji-- kini merilis lini sepatunya sendiri sebagai produk tandingan.

"Daripada beli KW kan, mending beli ini. Kita bisa suport produk lokal," katanya, saat peluncuran sepatu 'DIA', di Kayuh Club House, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (22/10).

'DIA' merupakan sepatu yang didesain sendiri oleh Manji. Ia terdiri dari dua tipe yaitu Classic dan Sport, yang hanya tersedia sebanyak 600 pasang. Dalam hal produksi, Manji menggandeng produsen sepatu terkemuka dalam negeri, yaitu Eagle.

Bagi Manji, Eagle yang telah berkiprah selama tiga dekade ialah produsen sepatu dalam negeri yang telah menunjukan daya tahannya di pasaran hingga saat ini. Ia telah menemani langkah kaki banyak generasi, sehingga punya kedekatan personal tersendiri.

Dalam kolaborasinya kali ini, Manji menawarkan citra sederhana, namun elegan. 'DIA' tampak ikonik dengan pilihan warna ala Manji yaitu emas dan hitam. Produk ini, selanjutnya dapat dipesan secara daring pada akhir Oktober melalui platform seperti Lazada, JD.id, Shopee dan Bukalapak. Harganya dibanderol mulai Rp369.900 sepasang.

Manji sadar bahwa kolaborasinya ini tidak akan dapat mengalahkan pamor merek internasional. Namun demikian, hal itu tetap ia lakukan sebagai cerminan sikap atau kepedulian terhadap produk lokal.

"Kita tahu, pasar merek-merek seperti itu pasti punya pangsanya sendiri. Tetapi bagi saya, langkah ini saya maknai sebagai statement produk nasional atas produk kw internasional, yang sebagaimana kita tahu justru merajai pasaran. Kenapa kita harus bangga denggan tiruan, kalau kita bisa pakai yang asli dan lokal," imbuh musikus, yang belakangan juga eksis di kanal Youtube tersebut.

Senada dengan Manji, Direktur Komunikasi dan Pemasaran Eagle, Cindy Jane, mengatakan kolaborasi semacam ini dapat menjadi role model produk dalam negeri. Sosok Manji yang banyak melahirkan karya dipercaya dapat menjadi daya tarik tersendiri di pasaran.

"Campaign Eagle ialah ingin mengedukasi masyarakat betapa pentingnya 'melek' akan produk lokal. Maka dari itu, kita punya jargon 'Lebih Baik Beli Produk Lokal Tapi Original, Daripada Branded Tapi KW," kata Cindy.

Cindy selanjutnya menjelaskan bahwa DIA merupakan sepatu yang dapat dipakai oleh segala usia. Kualitasnya sudah teruji, bahkan purwarupanya sudah dibuktikan Manji di berbagai kesempatan dan dalam aktivitas sehari-hari. (M-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More