Selasa 22 Oktober 2019, 22:00 WIB

Kota Pahlawan Loloskan 26 Atlet

MI | Olahraga
Kota Pahlawan Loloskan 26 Atlet

ANTARA
Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum

SEBANYAK 26 peserta Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum di Surabaya, Jawa Timur, dinyatakan lolos seleksi, kemarin. Mereka berhasil meraih super tiket setelah bersaing dengan 815 peserta yang mengikuti audisi umum di GOR Sudirman selama tiga hari sejak Minggu (20/10). Selanjutnya, 26 peserta itu akan bertarung di babak final yang berlangsung di Kudus, Jawa Tengah, pada 20-22 November.

Menurut Ketua Tim Pencari Bakat dari PB Djarum Christian Hadinata, sebenarnya yang lolos seleksi hanya 12 peserta. Namun, ada 14 super tiket tambahan yang diberikan atas dasar pertimbangan khusus dari Tim Pencari Bakat. "Kami sama-sama memantau peserta. Kami tentukan dan merekalah yang dapat dan layak bertan-ding di Kudus dari sisi kualitas, kemampuan, dan mental," tutur Christian.

Dikatakan Christian, dirinya secara pribadi mengaku puas dengan pencarian bakat di 'Kota Pahlawan'. Peserta audisi umum di Surabaya pun menurutnya di luar prediksi karena banyak yang berkualitas dan bahkan membuat Tim Pencari Bakat dibuat betah di GOR Sudirman hingga malam karena pertandingan tidak kunjung usai.

"Banyaknya tiket yang kami beri menandakan anak-anak yang ikut audisi umum di Surabaya luar biasa," ujar Chris.

Salah satu peserta yang lolos seleksi, yakni Erlangga Elang Syahputra, berharap bisa menjadi pebulu tangkis yang sanggup meraih prestasi hebat di masa mendatang. Keinginannya itu mendapat dukungan penuh dari Suyoko yang rupanya juga gemar bermain bulu tangkis.

Erlangga di GOR Sudirman merupakan salah satu peserta yang mencolok lantaran dirinya memegang raket dengan tangan kiri. Dia awalnya dipastikan tidak lolos karena langkahnya terhenti di babak delapan besar. Namun, perjuangannya tetap mendapat penilaian lebih dari Tim Pencari Bakat.

"Saya baru sembuh dari cacar jadi main enggak maksimal. Saya dan ayah tidak akan pulang dulu karena mau nunggu tiket tambahan," ujar atlet asal PB HJS Raharjo itu yang ternyata jadi salah satu dari peraih super tiket tambahan. (Ykb/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More