Selasa 22 Oktober 2019, 18:01 WIB

Polisi Tangkap Empat Terduga Teroris Jaringan JAD

Tri Subarkah | Politik dan Hukum
Polisi Tangkap Empat Terduga Teroris Jaringan JAD

MI/SASKIA ANINDYA PUTRI
Kabagpenum Mabes Polri Asep Adi Saputra

 

TIM Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror terus melakukan pengembangan terhadap jaringan teroris. Teranyar, ada empat orang terduga teroris di sejumlah daerah di Indonesia yang diamankan. Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Kombes Asep Adi Saputra menyebut keempatnya berafiliasi dengan jaringan Jamaah Ansharut Dhaulah (JAD).

Keempatnya, lanjut Asep, ditangkap di tiga daerah di Indonesia. "[Densus 88] telah melakukan pengembangan pengungkapan terhadap jaringan teroris pada kelompok JAD yang berada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat dan juga Jawa Tengah," ujar Asep di Markas Besar Polri, Selasa (22/10).

Baca juga: Polri Tambah Tersangka Teroris Jadi 40 Orang

Adapun di Sumatera Utara, Densus 88 mengamankan dua orang berinisial RL dan RP. Sedangkan di Sumatera Barat dan Jawa Tengah masing-masing terduga terosis yang ditangkap berinisial AO dan HR. Keempatnya ditangkap pada 18-19 Oktober 2019.

Asep menekankan bahwa keempatnya masih terkait dengan jaringan JAD di berbagai wilayah yang diungkap beberapa waktu lalu. Ia juga menyebut keempatnya ditangkap karena telah melakukan i'dad atau pelatihan.

"Hal yang menjadi signifikan dari keterlibatan empat orang ini adalah telah melakukan i'dad atau latihan-latihan dalam rangka mempersiapkan diri melakukan aksi terornya," pungkasnya. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More