Selasa 22 Oktober 2019, 17:47 WIB

Duet Andre-Kevin Gantikan Nadiem di Gojek

Hilda Julaika | Teknologi
Duet Andre-Kevin Gantikan Nadiem di Gojek

Antara/Audy Alwi
Andre Soelistiyo dan Kevin Aluwi jadi pemimpin baru Gojek menggantikan Nadiem Makarim

PENYEDIA aplikais ojek daring, Gojek secara resmi menunjuk Andre Soelistyo dan Kevin Aluwi sebagai peminpin perusahaan menggantikan Nadiem Makarim yang dipinang Preisden Joko Widodo menjadi menteri di Kabinet Kerja jilid II.

Transisi dari Nadiem ke Andre dan Kevin dipastikan akan berjalan mulus mengingat keduanya merupakan pimpinan Gojek bersama-sama dengan Nadiem sebelumnya. Adapaun Nadiem dipastikan tak lagi berperan di Gojek, baik sebagai eksekutif maupun penasehat.

“Kami berdua telah menjalankan bisnis Gojek bersama Nadiem untuk beberapa waktu, sehingga pergantian kepemimpinan ini tidak akan berdampak, baik pada keseharian operasional maupun pertumbuhan perusahaan. Andre akan fokus pada strategi korporasi, alokasi modal, ekspansi internasional serta layanan pembayaran dan keuangan. Sementara Kevin akan fokus pada pengembangan produk, strategi pemasaran, pengembangan organisasi dan juga layanan ride-hailing serta pesan-antar makanan," ungkap Andre dan Kevin melalui rilis yang Media Indonesia terima.

Sejak mendirikan Gojek bersama Nadiem, Kevin memiliki peran signifikan dalam memimpin tim produk dan pemasaran di dalam organisasi. Latar belakang Kevin yakni di bidang business intelligence sangat membantu dia menggunakan data sebagai dasar pengambilan keputusan.

Baca juga : Nadiem Bakal Jadi Menteri, Gojek Siapkan Pergantian Pimpinan

Dia juga membentuk tim teknologi yang ahli dalam bidang data, engineering, dan produk, dengan fokus meningkatkan user experience di platform Gojek. Sebelum di Gojek, Kevin bekerja di Zalora Indonesia, Merah Putih Incubator dan Salem Partners.

Andre juga memiliki peran vital dalam membangun pondasi yang kuat bagi pertumbuhan cepat Gojek. Dia telah menggalang dana lebih dari 4 miliar dolar AS dari Google, Tencent, KKR dan Warburg Pincus.

Andre juga membangun pondasi dalam strategi bisnis perusahaan untuk keberlanjutan jangka panjang.

Sebelum bergabung dengan Gojek, Andre menjabat Executive Director di Northstar Group, private equity fund terbesar di Indonesia. Dan, sebelum itu Andre juga pernah menjabat Head of Corporate Finance di Delta Dunia Makmur.

“Sebagai perusahaan startup berskala besar, kami harus senantiasa siap dengan segala macam perubahan termasuk menyiapkan rencana suksesi di Gojek. Kami telah memiliki rencana yang matang untuk pertumbuhan Gojek ke depan dan didukung oleh talenta terbaik kelas dunia yang telah bergabung bersama Gojek dalam beberapa tahun terakhir. Seluruh manajemen Gojek memiliki visi yang sama dalam membangun perusahaan serta kemampuan eksekusi yang handal," papar keduanya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More