Selasa 22 Oktober 2019, 17:16 WIB

Kebakaran di Tol Padalarang, Pertamina Fokus Tangani Pipa

Faustinus Nua | Ekonomi
Kebakaran di Tol Padalarang, Pertamina Fokus Tangani Pipa

istimewa
Kebakaran di tepi Tol Purbaleunyi akibat meledaknya pipa minyak Pertamina Cimahi, Selasa (22/10).

 

PT Pertamina (persero) menyatakan fokus pada penanganan pipa di tol Padalarang akibat kebakaran. Kebakaran tersebut berasal dari kebocoran pipa minyak milik Pertamina.

"Aliran BBM di pipa tersebut sementara sudah dihentikan dan Pertamina saat ini fokus pada pemadaman dan berkoordinasi dengan dinas pemadam kebakaran setempat," kata Manager Communication & CSR PT Pertamina Dewi Sri Utami melalui melalui keterangan resmi, Selasa (22/10).

Berdasarkan keterangan media Pertamina, kejadian tersebut terjadi pada pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang. Kebakaran terjadi tepatnya di pinggir jalan tol Padalarang - Buah Batu KM 130.

Baca juga: Pipa Minyak Pertamina di Cimahi Meledak

Meski terjadi kebakaran, Pertamina memastikan pasokan BBM untuk wilayah Bandung dan sekitarnya masih aman. Sementara terkait penyebab kebakaran pihaknya mengatakan masih dalam tahap investigasi. 

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamaman dari dampak kebakaran ini," tutupnya. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More