Selasa 22 Oktober 2019, 17:25 WIB

Bea Cukai Tarakan Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Narkotika

mediaindonesia.com | Politik dan Hukum
Bea Cukai Tarakan Gagalkan Penyelundupan 2 Kg Narkotika

DOK BEA CUKAI
Sebanyak 2kg narkotika jenis methamphetamine berusaha diselundupkan dari Malaysia.

 

Kantor Bea Cukai Tarakan dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Utara melakukan penggagalan penyelundupan narkotika jenis methamphetamine. Barang terlarang ini berusaha didatangkan dari Malaysia pada Minggu (06/10).

Operasi ini bermula dari pengintaian yang dilakukan selama satu bulan serta dari informasi yang diperoleh di lapangan. Dari hasil penindakan, petugas berhasil mengamankan 2.042 gram narkotika yang disembunyikan di dalam karung putih dan diletakkan di bawah kemudi. Barang terlarang itu terbagi menjadi 2 bungkus yaitu masing-masing seberat 971 gram dan 1.071 gram.

Kepala Kantor Bea Cukai Tarakan, Minhajuddin Napsah menyampaikan operasi ini dilakukan rutin dan terus-menerus untuk melindungi masyarakat dari barang ilegal dan berbahaya. “Penyelundupan narkotika jenis methamphetamine seberat 2.042 berhasil digagalkan dengan diringkusnya 5 tersangka yang telah kami amankan,” ujarnya.

Atas perbuatannya kelima pelaku ini dijerat UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sinergi yang dilakukan Bea Cukai Tarakan bersama BNNP, Lembaga Pemasyarakatan dan instansi lainnya terus dilakukan untuk melindungi masyarakat dari penyalahgunaan dan bahaya narkotika. (RO/OL-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More