Selasa 22 Oktober 2019, 15:29 WIB

Satu Orang Tewas saat Ikut Tawuran Antarpelajar

 Gana Buana | Megapolitan
Satu Orang Tewas saat Ikut Tawuran Antarpelajar

MI/BARY FATHAHILAH
spanduk imbuan yang mengajak masyarakat agar mengantisipasi bahaya tawuran.

 

TAWURAN antarpelajar terjadi di Nalan Raya Sultan Agung, Medan Satria, Kota Bekasi, Senin (21/10) malam. Tawuran yang melibatkan dua kelompok pelajar SMK tersebut merengut nyawa seorang pelajar.

Dua kelompok pelajar tersebut berasal dari SMK Bina Mandiri yang berada di Bintara Bekasi Barat, Kota Bekasi. Sementara satu kelompok lainnya SMK Mercusuar Cakung Jakarta Timur. Korban yang tewas diketahui bernama Warsan Sanjaya, 22.

“Korban tewas merupakan alumni SMK Bina Mandiri di Bintara,” kata Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing, Selasa (22/10).

Erna mengatakan, selain korban tewas, dua pelajar lainnya mengalami luka. Mereka ialah Muhammad Zain Sanjaya, 16 dan Yudha Muhaimim, 17.

Mereka, kata Erna, merupakan pelajar SMK Bina Mandiri. Untuk Zain Sanjaya mengalami luka robek pada bagian pinggang kiri belakang dan punggung kiri belakang. Sementara Yudha yang merupakan Alumni SMK Bina Mandiri mengalami luka robek pada jari telunjuk dan jari tengah tangan kiri.

Baca juga: Tawuran Manggarai Berulang, Satpol PP Lakukan Pendekatan Sosial

Erna menceritakan, kejadian ini bermula ketika korban bersama rekan-rekannya sedang nongkrong di pinggir Jalan Bintaro 14 usai pulang ke sekolah. Rupanya, mereka sudah berjanjian dengan kelompok pelajar SMK Mercusuar untuk menggelar tawuran di lokasi kejadian.

“Lawan mereka sudah ada di sana, di gang sempit samping kuburan Alexindo, terjadilah bentrokan hingga nutup jalan dan ada yang mengalami luka luka robek sampai meninggal dunia,” jelas Erna.

Warga yang mengetahui aksi tawuran itu langsung melerai dan melapor ke pihak kepolisian. Di lokasi, penyidik mendapati tiga korban tersebut hingga dilarikan ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan penangan medis.

“Namun, korban atas nama Warsan Sanjaya sudah tidak dapat diselamatkan akibat pendarahan yang cukup parah,” tandas Erna.

Saat ini, kasus tersebut masih diselidiki. Pihak kepolisian tetap akan menindak pelaku yang menewaskan Warsan Sanjaya dalam peristiwa tawuran tersebut. (A-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More