Selasa 22 Oktober 2019, 11:13 WIB

Sri Mulyani Telah Siapkan Berbagai Kebijakan

Andhika Prasetyo | Politik dan Hukum
Sri Mulyani Telah Siapkan Berbagai Kebijakan

MI/Susanto
Sri Mulyani

 

SRI Mulyani Indrawati kembali ditunjuk Presiden Joko Widodo untuk mengisi pos Menteri Keuangan di masa pemerintahan periode kedua.

Selepas menemui Presiden, Ani begitu sapaan akrabnya, mengungkapkan telah menyiapkan instrumen-instrumen kebijakan untuk mendorong perekonomian negara baik dari sisi fiskal dan moneter termasuk perbankan dan capital market.

Tidak hanya itu, Ani mengatakan, di periode ke depan, pemerintah akan menciptakan berbagai kebijakan yang berpihak pada penciptaan kesempatan kerja dan usaha mkiro, kecil, dan menengah (UMKM), salah satunya dengan pembentukan UU Penciptaan Lapangan Kerja dan UU UMKM.

"Saya rasa ada banyak hal yang bisa dilakukan Indonesia saat ini untuk menghadapi perekonomian global yang sangat dinamis dan tidak pasti," ujar Ani di Jakarta, Selasa (22/10).

Baca juga: Sri Mulyani Antisipasi Perubahan Nomenklatur

Ia memastikan pemerintah akan selalu terbuka terhadap segala dinamika yang ada. Pemerintah tidak akan menciptakan kebijakan-kebijakan statis yang tidak fleksibel terhadap kondisi perekonomian dunia.

"Kita harus lihat dinamika kondisi ekonomi, unsur sumber daya apa yang perlu ditingkatkan. Untuk itu, dibutuhkan kebijakan berkelanjutan untuk menjaga prekonomian kita dari tantangan pelemahan global," tuturnya.

Ani juga sedikit menyinggung terkait pengelolaan anggaran yang harus dapat dieksekusi dengan semakin cermat baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Cita-cita presiden adalah untuk membangun Indonesia dengan sumber daya yang baik, efisien, bersih dari korupsi. Dengan begitu, dari sisi ekonomi kita bisa tumbuh secara inklusif," tandasnya. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More