Selasa 22 Oktober 2019, 10:16 WIB

Agus Gumiwang dan Ari Batubara Hadir di Istana

Damar Iradat | Politik dan Hukum
Agus Gumiwang dan Ari Batubara Hadir di Istana

MI/Susanto
Agus Gumiwang

 

MENTERI Sosial 2018-2019 Agus Gumiwang merapat ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). Ia mengaku dipanggil Presiden Joko Widodo.

Agus tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.58. Mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, Agus mengaku sempat dikabari pihak Istana Kepresidenan untuk menghadap Jokowi.

"Saya dipanggil tadi malam. Jam 22.30 WIB," kata Agus.

Kendati begitu, Agus belum mau bicara banyak soal posisi yang akan diberikan Jokowi pada susunan kabinet kerja jilid II. Ia juga mengaku tidak mengetahui pemanggilan kali ini untuk apa.

"Saya belum tahu dipanggil untuk apa," ujar dia.

Baca juga: Hari Kedua Pemanggilan Calon Menteri, Sri Mulyani Hadir Pertama

Tidak lama berselang, giliran Wakil Bendahara Umum PDI Perjuangan Juliari Batubara yang tampak hadir di Istana Kepresidenan. Ia mengaku dipanggil Jokowi.

"Dipanggil semalam," ujar Arie singkat.

Sebelum Agus, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo juga telah hadir. Mereka bertiga disinyalir bakal menduduki posisi menteri di kabinet kerja jilid II.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin sebelumnya memastikan Jokowi memang akan kembali memanggil para calon menteri hari ini.

"Presiden Jokowi hari ini kembali akan memanggil calon menteri," ujar Bey.

Pada Senin (21/10), Jokowi telah memanggil 12 orang yang disinyalir bakal menjadi menteri. Rencananya, Jokowi bakal melantik para menteri pada Rabu (23/10). (OL-2)

Baca Juga

dok.medcom

Pimpinan DPD RI Peringati Hari Pancasila secara Virtual

👤Muhamad Fauzi 🕔Senin 01 Juni 2020, 21:05 WIB
NONO Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin,...
Ilustrasi

Pilkada Serentak 2020 Diprediksi Temui Banyak Kendala

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 01 Juni 2020, 19:38 WIB
"Misalnya saja Peraturan KPU terkait tahapan, program dan jadwal serta PKPU tentang pelaksanaan pilkada di masa pandemi belum jelas...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Laporan Gratifikasi Lebaran ke KPK Tahun ini Capai Rp62,8 Juta

👤Antara 🕔Senin 01 Juni 2020, 18:50 WIB
Barang gratifikasi masih berkisar pada parsel makanan, barang pecah belah, voucher, dan uang dengan nilai laporan terendah Rp50 ribu hingga...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya