Selasa 22 Oktober 2019, 10:16 WIB

Agus Gumiwang dan Ari Batubara Hadir di Istana

Damar Iradat | Politik dan Hukum
Agus Gumiwang dan Ari Batubara Hadir di Istana

MI/Susanto
Agus Gumiwang

 

MENTERI Sosial 2018-2019 Agus Gumiwang merapat ke Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10). Ia mengaku dipanggil Presiden Joko Widodo.

Agus tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.58. Mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam, Agus mengaku sempat dikabari pihak Istana Kepresidenan untuk menghadap Jokowi.

"Saya dipanggil tadi malam. Jam 22.30 WIB," kata Agus.

Kendati begitu, Agus belum mau bicara banyak soal posisi yang akan diberikan Jokowi pada susunan kabinet kerja jilid II. Ia juga mengaku tidak mengetahui pemanggilan kali ini untuk apa.

"Saya belum tahu dipanggil untuk apa," ujar dia.

Baca juga: Hari Kedua Pemanggilan Calon Menteri, Sri Mulyani Hadir Pertama

Tidak lama berselang, giliran Wakil Bendahara Umum PDI Perjuangan Juliari Batubara yang tampak hadir di Istana Kepresidenan. Ia mengaku dipanggil Jokowi.

"Dipanggil semalam," ujar Arie singkat.

Sebelum Agus, mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo juga telah hadir. Mereka bertiga disinyalir bakal menduduki posisi menteri di kabinet kerja jilid II.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin sebelumnya memastikan Jokowi memang akan kembali memanggil para calon menteri hari ini.

"Presiden Jokowi hari ini kembali akan memanggil calon menteri," ujar Bey.

Pada Senin (21/10), Jokowi telah memanggil 12 orang yang disinyalir bakal menjadi menteri. Rencananya, Jokowi bakal melantik para menteri pada Rabu (23/10). (OL-2)

Baca Juga

Ist/DPR

Pemerintah Diminta Tegas tentang Protokol Kesehatan di Sekolah

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 10:04 WIB
Pemerintah harus detail dan tegas tentang protokol kesehatan di sekolah, terutama Sekolah Dasar (SD) yang jumlah muridnya bisa mencapai 40...
Ist/DPR

Timwas DPR Minta BPK Awasi Penggunaan Dana Penanganan Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 31 Mei 2020, 09:54 WIB
Tim Pengawas (Timwas) Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI meminta Badan Pemeeiksa Keuangan (BPK) melakukan pengawasan secara detail...
MI/Pius Erlangga

Bawaslu Dorong PKPU Adopsi Protokol Kesehatan

👤Cahya Mulyana 🕔Minggu 31 Mei 2020, 09:49 WIB
Berbagai permasalahan, menurutnya, seperti keterbatasan infrastruktur teknologi informasi di daerah menjadi hambatan yang perlu dicarikan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya