Selasa 22 Oktober 2019, 12:45 WIB

Gubernur Babel Dukung Presiden Pangkas Eselon

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Gubernur Babel Dukung Presiden Pangkas Eselon

MI/Rendy Ferdiansyah
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan

 

DALAM pidato saat Pelantikan Presiden Joko Widodo, belum lama ini, setidaknya ada tiga poin yang menarik perhatian publik. Salah satu poin tersebut adalah penyederhanaan birokrasi atau pemangkasan eselon yang ada di Kementerian dan Lembaga.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman menyatakan sependapat dengan Presiden Joko Widodo mengenai pemangkasan eselon.

Sebab, diakui Erzaldi, penyederhanaan birokrasi akan sangat membantu, khususnya untuk investasi di daerah.

"Pemangkasan eselon ini sangat membantu, terutama untuk investasi," kata Erzaldi, Selasa (22/10).

Baca juga: NasDem Favorit Bakal Calon Kepala Daerah

Tetapi, menurut dia, kepala daerah tidak bisa apa-apa selama Undang-Undang belum diubah. Diutarakanya apa yang akan dilakukan Jokowi sesuai dengan pidatonya adalah hal yang ditunggu-tunggu.

Apa yang akan diubah Presiden, ada tiga yang pertama berkaitan dengan UMKM, yang kedua, lapangan pekerjaan dan ketiga birokrasi.

"Ini suatu yang sangat kami tunggu lama sebenarnya. Baik dari unsur bisnis, investasi, maupun dari sisi birokrat. Ini akan sangat memudahkan," beber Erzaldi.

Erzaldi juga sependapat bahwa birokrat harus mengubah pola pikirnya dalam bekerja, yakni harus dengan berorientasi pada hasil.

"Ini terjadi di  mana-mana. Dan kami rasakan sebagai kepala daerah bagaimana ASN dan birokrat ini bekerja," ungkap dia. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More