Selasa 22 Oktober 2019, 09:05 WIB

Klopp Tuding Wasit Bela Setan Merah

AFP/Faj/R-1 | Sepak Bola
Klopp Tuding Wasit Bela Setan Merah

Oli SCARFF / AFP
Jurgen Klopp

 

MEMBAWA pulang satu poin dari Old Trafford, seharusnya disyukuri Juergen Klopp. Namun, pelatih Liverpool itu menyebut tim asuhannya bisa meraih poin maksimal dari kandang Manchester United jika wasit menggunakan video assistant referee (VAR).

Klopp menyebut gol Manchester United yang dicetak Marcus Rashford di menit ke-36, dan baru dapat disamakan Liverpool di menit ke-85 melalui Adam Lallana, seharusnya dianulir. Sebelum gol yang tercipta melalui serangan balik itu, Klopp menilai pemain Manchester United Victor Lindelof melakukan pelanggaran terhadap Divock Origi.

“Martin Atkinson (wasit) membiarkan pertandingan berjalan. Bagi saya, itu jelas pelanggaran. Saya yakin 100% VAR akan menganulir gol itu,” ungkap Klopp yang rekor 17 kemenangan beruntunnya harus terhenti malam ini.

Selain itu, wasit juga menganulir­ gol Liverpool yang dicetak Sadio Mane pada menit ke-45 karena dinilai menyentuh bola terlebih dahulu.

Klopp mengaku VAR bisa saja benar, tetapi dengan keputusan itu seakan sengaja untuk merugikan timnya.

“Lalu, kami mendapat gol yang dianulir. Saya tidak melihat langsung, mungkin itu benar handball, tapi sepertinya­ semuanya terlihat berlawanan dengan kami,” kata Klopp.

Di kubu ‘Setan Merah’, Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membela keputusan wasit soal gol Rashford. Solskjaer mengatakan tak ada pelanggaran dalam tabrakan Lindelof dengan Origi yang berujung Rashford.

“Ini bukan permainan bola basket, Lindelof menyentuh Origi, tetapi itu tidak jelas ada pelanggaran dan jelas ada eror dari Origi. Saya pikir itu bukanlah pelanggaran,” ungkap pelatih asal Norwegia itu.

Walau mampu meraih poin, hasil imbang dengan Liverpool membuat Manchester United belum mampu beranjak dari papan bawah. ‘Setan Merah’ kini menduduki peringkat ke-13 dengan poin 10, terpaut 15 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. (AFP/Faj/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More