Selasa 22 Oktober 2019, 08:00 WIB

Sebelum Dilantik, Jokowi Kirim Sumbangan untuk Janda Miskin

Alexander P Taum | Politik dan Hukum
Sebelum Dilantik, Jokowi Kirim Sumbangan untuk Janda Miskin

MI/Alexander P Taum
Paulina Poing, janda penerima bantuan Jokowi di Sikka, NTT

 

DUA Hari sebelum dilantik menjadi presiden periode kedua, Presiden Joko Widodo menyempatkan mengirim bantuan uang kepada Paulina Poing, Warga Desa Koting, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan diserahkan oleh Siti, staf khusus Presiden, ke Paulina, Sabtu (19/10) siang.

Janda berusia 65 tahun yang menempati sebuah gubuk tua dan reot di Desa Koting itu mendapat bantuan Rp10 juta dari Jokowi untuk merehab rumahnya yang sudah reot.

Baca juga: Calon Menteri di Kabinet Jokowi-Amin Disebut Penuh Kejutan

Kepada Media Indonesia, di Desa Koting,  Senin (21/10), Paulina yang ditemani cucunya Margareta Maria Nita, menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi, atas perhatian dan cintanya pada orang lemah dan tidak mampu.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang sudah memperhatikan saya dengan memberikan bantuan berupa uang Rp10 juta,” ujar Paulina.

Paulina mengaku senang dan terharu atas bantuan dari presiden kepada dirinya. Berkat uluran tangan sang Presiden, Kini rumahnya yang reot dibongkar untuk diperbaiki.

Cucu Paulina, Margareta bahkan berniat menamakan rumah yang direnovasi itu sebagai rumah Jokowi. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More