Senin 21 Oktober 2019, 23:30 WIB

Ingin seperti Jonatan Christie

Ykb/R-3 | Olahraga
Ingin seperti Jonatan Christie

DOK PB DJARUM
Pebulu tangkis muda dari Aceh Barat, Aceh, Dian Ramadhani Mukti memukul bola ke arah lawannya.

BAGI Muhammad Faiz Dilya Ulhaq, Jonatan Christie ialah sosok yang menjadi idolanya. Bocah berusia 10 tahun asal Jember, Jawa Timur, itu mengatakan ingin jadi pebulu tangkis tunggal putra seperti peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut. Demi mewujudkan impiannya, Faiz pun rela mendatangi Surabaya, Jawa Timur, untuk bisa mengikuti Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum yang digelar pada 20-22 Oktober.

Dia datang ditemani sang ayah. Menempuh waktu perjalanan selama kurang lebih enam jam dari Jember, Faiz berharap bisa merebut tiket masuk untuk jadi atlet binaan PB Djarum. Dari situlah dia pikir nantinya akan bertemu pebulu tangkis favoritnya.

Faiz yang selama ini berlatih dengan PB Smesh di Jember, mengaku ini kali pertama baginya­ mengikuti Audisi Umum. “Baru pertama kali ikut Audisi Umum. Saya ingin bisa ikut program pemusatan latihan nasional di Cipayung, Jakarta, agar bisa bertemu idola,” tutur Faiz yang mengikuti kategori­ U-11 di Audisi Umum.

Sementara itu, sang ayah, Ridy Ardiyanto, mengungkapkan bahwa tekad anaknya untuk menjadi pebulu tangkis hebat tumbuh darinya. Maklum, Ridy merupakan pelatih bulu tangkis yang pernah mengikuti pemusatan­ latihan daerah di Jember.

Dia pun berharap buah hatinya­ bisa lolos tahap seleksi dan berlatih dengan PB Djarum. “Kalau bisa lolos, harapannya agar semangat anak saya tak memudar dan terus berlatih hingga menjadi atlet hebat di masa mendatang,” ujar Ridy.

Peluang Faiz untuk bisa lolos seleksi cukup besar. Gaya bermain Faiz di lapangan memancing perhatian para Pencari Bakat PB Djarum. Menurut Ridy, anaknya sudah punya ciri khas sejak kecil. Gaya tengilnya di lapangan merupakan cara Faiz untuk membuat lawannya sulit berkonsentrasi.

Faiz juga mencolok jika dibandingkan dengan peserta lainnya disebabkan dia memakai kalung saat bertanding. Alasan Faiz memakainya karena menurutnya, ada banyak pebulu tangkis hebat yang pakai kalung. “Saya lihat di televisi, ada yang pakai gelang juga, jadi saya ikuti biar bisa menang,” kata Faiz. (Ykb/R-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More