Senin 21 Oktober 2019, 20:00 WIB

Rodalink Gelar One Fine Day Ajak Masyarakat Gowes Bareng

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Rodalink Gelar One Fine Day Ajak Masyarakat Gowes Bareng

Dok. Rodalink Indonesia
Ajang One Fine Day with Rodalink

 

SEBANYAK 200 peserta ikut gowes bareng di One Fine Day 2019 with Rodalink Cinere di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

Acara yang diadakan oleh toko sepeda Rodalink Indonesia-Cinere ini diadakan dalam rangka menyambut sekaligus merayakan Hari Stroke Sedunia yang jatuh setiap tanggal 29 Oktober.

Selain meningkatkan kekuatan otot dan sendi-sendi pada lengan dan tungkai, bersepeda juga termasuk olahraga kardio karena kinerja jantung, paru-paru dan sistem sirkulasi darah akan meningkat. Bersepeda secara teratur mampu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah sehingga akan mengurangi resiko penyempitan pembuluh darah.

“Makin baik kinerja sistem peredaran darah, makin rendah resiko terkena stroke. Maka itu, kami gelar acara ini sebagai pengingat kesehatan tubuh selain untuk merayakan Hari Stroke Sedunia,” kata Area Manager Rodalink Cinere Mario Wahyu Selamet dalam siaran persnya.

Baca juga : Rodalink Buka Toko Ke-42 di Cijantung

Selain gowes bareng, ada juga beberapa kegiatan lain, seperti senam bersama, cek kesehatan gratis, dan doorprize menarik yang dibagikan kepada para peserta funbike.

Bifauzan (28), salah satu peserta, mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan funbike di One Fine Day. “Acaranya seru banget karena yang ikut banyak jadi suasananya ramai. Terus kita jadi lebih awarnes  sama kesehatan tubuh kita sendiri,” ungkapnya.

Ia mengaku sudah rutin berolahraga sepeda sejak 2013. Menurutnya olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Terlebih di usianya yang masih muda, ia harus menjaga kebugaran tubuhnya agar tidak mudah stress, karena saat bersepeda tubuh akan mengeluarkan hormon endorphin yang memicu rasa nyaman dan suasana hati yang positif.

“Saya bekerja sebagai karyawan kantoran. Jadi kalau pas weekend pasti sepedaan. Harus menyempatkan berolahraga karena katanya penyakit-penyakit kronis akan muncul di usia 40-an, jadi saya harus menjaga kesehatan tubuh sejak muda,” tandas Bifauzan. (RO/OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More