Senin 21 Oktober 2019, 18:37 WIB

Prabowo jadi Menteri Jokowi, PKS: Biar Rakyat Menilai

Prabowo jadi Menteri Jokowi, PKS: Biar Rakyat Menilai

MI/SUSANTO
Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

 

WAKIL Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan partainya tidak mempermasalahkan Presiden Joko Widodo mengundang Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Namun bagi Partai Gerindra, semua sikap ada konsekuensinya, PKS mempersilahkan rakyat yang menilai.

Menurut dia, rakyat sebagai pemilik kedaulatan yang telah memilih dan mengantarkan partai pada posisinya masing-masing, akan melihat dengan cermat.

"Rakyat sebagai pemilik kedaulatan tentu akan menilai dengan secermat mungkin, dan yang menjadi ukurannya kemungkinan di Pilkada 2020," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini.

Baca juga: Prabowo Siap Jadi Menhan Jokowi

Dia mengatakan PKS tidak merasa ditinggalkan ketika Gerindra bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Ma"ruf karena koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019 sudah bubar sehingga tidak ada yang meninggalkan dan ditinggalkan.

Menurut dia, kalau Prabowo mengambil sikap bergabung pemerintahan, itu hak masing-masing dan tentu sudah mempertimbangkan konsekuensi yang diambilnya.

"Semua silakan melalukan haknya masing-masing, rakyat yang akan menilai dan memberikan keputusan pada Pemilu yang akan datang," ujarnya.

HNW tidak melihat ada oportunisme dan aji mumpung kalau Gerindra jadi bergabung dalam koalisi Jokowi-Ma"ruf karena itu merupakan pilihan politik dan tentu ada konsekuensinya.(OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More