Senin 21 Oktober 2019, 15:39 WIB

Nadiem Bakal Jadi Menteri, Gojek Siapkan Pergantian Pimpinan

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Nadiem Bakal Jadi Menteri, Gojek Siapkan Pergantian Pimpinan

MI/Ramdani
CEO Gojek Nadiem Makarim di istana kepresidenen, Senin (21/10)

 

GOJEK akan menghadirkan pemimpin baru selepas sang pendiri sekaligus CEO Nadiem Makarim direkrut Presiden Joko Widodo ke dalam jajaran kabinet baru.

Presiden Gojek Grup Andre Soelistyo dan co-founder Gojek Kevin Aluwi akan berbagi tanggung jawab untuk menjalankan perusahaan.

"Kami akan tetap fokus membawa perusahaan ke tahap selanjutnya," ujar Chief Corporate Affair Nila Marita melalui keterangan resmi, Senin (21/10).

Ia mengatakan perusahaan rintis yang telah berstatus decacorn itu telah memiliki rencana matang ke depan sekalipun ditinggalkan pendirinya.

Di luar perihal perusahaan, Gojek mengaku bangga karena pemerintah benar-benar mengakui kualitas anak bangsa yang bergerak dari startup.

Baca juga : Nadiem Makarim Menyusul ke Istana

"Hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Visi seorang pendiri startup lokal mendapat pengakuan dan dijadikan contoh untuk pembangunan bangsa," tandas Nila.

Sebelumnya, Nadiem telah bertemu Presiden Jokowi dan masuk ke jajaran kabinet baru.

Ia pun memastikan sudah mundur sebagai CEO dan tidak lagi memiliki kewenangan atas Gojek.

"Saya sangat senang. Kehormatan buat saya bisa bergabung dengan kabinet. Mengenai posisinya nanti diumumkan sendiri oleh Pak Presiden," ucap Nadiem. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More