Senin 21 Oktober 2019, 15:08 WIB

Erick: Semua Menteri Jokowi Akan Teken Pakta Integritas

Akmal Fauzi | Politik dan Hukum
Erick: Semua Menteri Jokowi Akan Teken Pakta Integritas

MI/RAMDANI
Erick Thohir melambaikan tangannya saat berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini.

 

MANTAN Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Erick Thohir menyebut, ada pakta integritas yang harus ditandatangani menteri yang ditunjuk untuk periode kedua Joko Widodo. Hal itu untuk menguatkan komitmen pemerintahan Jokowi bersama Ma’ruf Amin.

“Apalagi beliau tidak sungkan-sungkan, semua calon menteri harus tandatangan pakta integritas," kata Erick di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Apalagi, kata Erick, dalam pidatonya Jokowi akan mencopot menteri-menterinya yang tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Erick mengaku Jokowi cukup lama saat mewawancarai para calon menterinya.

"Beliau sangat detail, memberikan rencana kerja beliau. Beliau menyampaikan ada 5 visi, misalnya pembenahan birokrasi," kata Erick.

Baca juga: Kemunculan Tokoh Muda Picu Respons Positif Pasar

Ihwal jabatan menteri apa, Erick tidak menjelaskan. Ia hanya diajak diskusi ihwal persoalan ekonomi. Erick juga mengaku ditawarkan jabatan menteri oleh Presiden.

“Baground saya swasta, sama halnya Nadiem dan Wishnutama yang belum pernah ke pemeritahan, tetapi memang ya ini bagian dari tugas negara yang kadang2 tidak pernah terpikirkan dan kita semua wajib lah membantu dan sesuai pidato beliau untuk rakyat,” kata Erick usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Namun, Erick enggan menjawab ihwal jabatan apa yang ditawarkan Jokowi. Ia hanya menyebut berdiskusi ihwal persoalan ekonomi. “Kalau masalah posisi sudah biar presiden yang mengumumkan,” kata dia. (OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More