Senin 21 Oktober 2019, 10:58 WIB

Siswa Madrasah Memenangi Beasiswa Juara 2019

Eko Rahmawanto | Humaniora
Siswa Madrasah Memenangi Beasiswa Juara 2019

Istimewa
Para pelajar pemenang Program Beasiswa Juara 2019 yang diselenggarakan oleh LOTTE.

 

MUHAMMAD Surya Siddiq, 17 siswa MAN 2 Kota Malang meraih juara pertama LOTTE Beasiswa Juara 2019, bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Program beasiswa ini merupakan bagian dari program Dream Together

Yoon Jongmin, President (CSO) LOTTE Corporation mengatakan program beasiswa ini sebuah kompetisi pengetahuan berbasis online yang diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA/sederajat di wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya.

"Hadiah beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi impian," kata Yoon di sela-sela penyerahan beasiswa kepada para pemenang di Jakarta, Minggu (20/10).

Yoon menambahkan program kemasyarakatan yang diadakan oleh LOTTE disesuaikan dengan kebutuhan dan karakteristik masyarakat di berbagai negara.

Kompetisi Beasiswa Juara telah dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2019 diluncurkannya microsite www.lottedreamtogether.com/beasiswajuara. Lebih dari 10.000 siswa-siswi telah mengikuti kompetisi secara online. Sebanyak 100 peserta teratas pada seleksi online berkesempatan untuk mengikuti kompetisi di acara utama pada 28 September 2019 di MNC Studio, Jakarta.

Menariknya dari program beasiswa ini, selain siswa meraih uang pendidikan, sekolah tempat bernaung siswa juga mendapatkan uang pembangunan. Muhammad Surya Siddiq mendapatkan beasiswa pendidikan selama 4 tahun senilai Rp200 juta dan uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp100 juta.

Kemudian juara 2,  Ryan Rifat, 17 dari SMAN Cahaya Madani Banten Boarding School (CMBBS) Padeglang. Ia mendapatkan beasiswa pendidikan selama 2 tahun senilai Rp100 juta dan uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp50 juta.

Juara 3 adalah Risnu Irviandi, 17 dari SMAN 5 Semarang. Ia mendapatkan beasiswa pendidikan selama satu tahun senilai Rp50 juta dan uang pembangunan sekolah asal pemenang senilai Rp30 juta. Kemudian untuk juara empat hingga 10 mendapatkan beasiswa pendidikan selama satu semester senilai Rp5 juta. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More