Senin 21 Oktober 2019, 08:25 WIB

Kapolresta Tangerang Jadi Ajudan Ma'ruf Amin

Medcom.id | Politik dan Hukum
Kapolresta Tangerang Jadi Ajudan Ma

Medcom.id/ Hendrik
Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menjadi ajudan Wakil Presiden KH Ma

 

KAPOLRESTA Tangerang Kombes Sabilul Alif terpilih menjadi ajudan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin. Sabilul terpilih setelah menjalani serangkaian tes seleksi bersama beberapa kandidat lain.  Sabilul mengatakan rangkaian tes seleksi yang ia jalani mulai dari tes kesehatan fisik dan kesehatan jiwa di RSPAD Gatot Soebroto.
 
Kemudian tes psikologi di Dispsiau Halim Perdana Kusuma, security clearance atau izin keamanan di Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Kalibata, kompetensi bahasa di Pusdiklat Bahasa Kemenhan, hingga wawancara performa di Setmilpres.

"Mohon doanya semoga selalu diberikan yang terbaik dan diberi kesempatan untuk meniti karier," kata Sabilul, Minggu, 20 Oktober 2019.
 
Terpilihnya Sabilul sebagai Ajudan Wapres diperkuat dengan Keputusan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Nomor 286 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Ajudan Wakil Presiden Republik Indonesia, Ajudan Istri Presiden Republik Indonesia, dan Ajudan Istri Wakil Presiden Republik Indonesia.

baca juga: Usai Dilantik Jokowi Hadiri Konser Musik Untuk Republik
 
Surat keputusan itu ditandatangani dan dikeluarkan pada Jumat, 18 Oktober 2019. Sehingga pada Minggu, 20 Oktober 2019 saat Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Sabilul sudah mulai melaksanakan tugasnya mendampingi RI-2. (OL-3)
 

Baca Juga

MI/ADAM DWI

Satgas Lawan Covid-19 DPR Tinjau Posko Masak Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 20:55 WIB
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI beserta rombongan juga berkesempatan makan siang di Posko Masak, menunya pun sama dengan yang akan...
DOK DPR RI

Meutya: Kepemimpinan Penerapan New Normal Tetap di Tangan Sipil

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 19:25 WIB
Menurut Meutya Hafid, posisi TNI dalam hal penerapan tatanan normal baru hanyalah membantu pemerintah, khususnya pemerintah daerah dan...
Antara/Fransisco Carrolio Hutama Gani

Istana Tegaskan Terapkan New Normal Secara Hati-Hati

👤Dhika Kusuma Winata 🕔Sabtu 06 Juni 2020, 17:05 WIB
.Sebelum memasuki kenormalan baru, tahapan transisi dengan pembukaan sebagian aktivitas publik dan ekonomi diterapkan secara...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya