Senin 21 Oktober 2019, 06:00 WIB

El Real Gagal Kudeta Barca

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
El Real Gagal Kudeta Barca

JAIME REINA / AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (tengah).

 

REAL Madrid tergusur dari puncak klasemen sementara setelah dibekap Real Mallorca 0-1 pada laga lanjutan La Liga, kemarin dini hari WIB.

Gol semata wayang Real Mallorca dicetak Lago Junior pada menit ke-7, membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu harus menyerahkan tampuk klasemen sementara kepada Barcelona, yang beberapa jam sebelumnya menang 3-0 atas Eibar. Madrid mengoleksi 18 poin hasil sembilan laga, tercecer satu angka dari Barcelona.

El Real, julukan Real Madrid, datang ke markas Real Mallorca tanpa sejumlah pemain kunci, seperti Gareth Bale, Eden Hazard, Toni Kroos, dan Luka Modric terlihat kesulitan membongkar pertahanan Mallorca. Duet striker Karim Benzema dan Luka Jovic juga mandul.

Usaha Real Madrid mengejar angka penuh untuk m­engudeta Barca dari puncak klasemen semakin berat karena harus bermain 10 orang. Alvaro Odriozola diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-74. Ia melancarkan tekel telat kepada Lago Junior, membuat wasit tidak ragu mencabut kartu kuning.

Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai. Skor 1-0 untuk kemenangan Mallorca.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku timnya harus lebih konsisten meraih kemenangan jika ingin meraih gelar juara. Namun, dengan kekalahan ini membuat Zidane kecewa, lantaran harus bertekuk lutut dari Mallorca.

“Masalahnya kami tidak menampilkan penampilan yang impresif setiap pertandingan. Kami harus konsisten. Kami harus tampil hidup jika ingin meraih juara tahun ini,” kata Zidane.

Zizou, sapaan pelatih asal Prancis itu, juga membantah badai cedera yang dialami timnya menjadi biang kekalahan pertama musim ini di La Liga.

“Cedera bukan alasan. Ada pemain yang tidak cedera dan mereka pemain yang baik juga,” ungkap legenda Real Madrid itu.

Lebih tajam

Di Liga Inggris, kemenangan 2-0 atas Crystal Palace, Sabtu (19/10) malam, masih belum melegakan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Arsitek asal Spanyol itu menginginkan anak asuhnya lebih tajam di sektor depan.

Dua gol yang dilesakkan Gabriel Jesus di menit ke-39 dan aksi David Silva 2 menit kemudian masih jauh dari 21 tendangan tepat sasaran yang dimiliki klub berjuluk the Citizens. Gol penentu kemenangan yang membuat klub ‘Biru Langit’ itu mengoleksi 19 poin hasil sembilan laga, berjarak lima angka dari pe­nguasa klasemen sementara Liverpool yang memainkan laga kesembilan menghadapi MU, tadi malam.

“Kami bermain bagus dan memiliki banyak peluang,” ungkap Pep. “Sayang kami tidak mampu mengonversi peluang itu, tetapi ini tiga poin penting setelah jeda laga internasional,” tambahnya.

Di Liga Seri A Italia, Cristiano Ronaldo menyumbang satu gol atas kemenangan 2-1 Juventus atas Bologna, kemarin dini hari WIB. Gol tersebut merupakan pundi-pundi ke-701 Ronaldo sepanjang kariernya.

Juve kukuh di pemuncak klasemen dengan 22 poin hasil sembilan kali main. Anak asuhan Maurizio Sarri itu unggul satu angka atas Inter Milan yang tadi malam menggasak tuan rumah Sassuolo 4-3. (Marca/footballitalia/bbc/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More