Senin 21 Oktober 2019, 05:30 WIB

Marko Simic Jauhkan Persija dari Zona Degradasi

YH/Des/R-2 | Sepak Bola
Marko Simic Jauhkan Persija dari Zona Degradasi

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Marko Simic

 

GOL tunggal Marko Simic di menit ke-84 sudah cukup untuk mengantar Persija Jakarta mempermalukan PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, tadi malam. Tiga angka yang membuat tim Macan Kemayoran menjauh dari zona degradasi.

Sebelumnya berada di posisi ke-16, Persija kini naik tiga tingkat ke peringkat ke-13. Tim yang kini ditukangi Edson Tavares itu mengoleksi 23 poin hasil 21 laga. Adapun PSM terpaku di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 30 poin hasil 21 kali tanding.

Laga di hadapan 8.757 pasang mata sebetulnya berlangsung seimbang. Namun, tim tamu akhirnya mendapatkan kesempatan terbaik di 6 menit sebelum laga bubar. Menguasai bola di luar kotak penalti, Simic melepaskan tendangan keras langsung yang gagal dibendung kiper PSM, Rivki Mokodompit. Gol ke-14 dari penyerang asal Kroasia tersebut.

Pada laga lain, Madura United menghentikan tren positif Semen Padang FC. Skuad besutan Rasiman itu membawa pulang tiga poin dari Stadion Haji Agus Salim Padang, kemarin, seusai menundukkan Semen Padang 2-1.

Kekalahan di kandang, me­nodai dua kemenangan yang didapatkan Semen Padang di dua laga tandang berturut-turut. Apalagi, gol penentu kemenangan tim tamu lahir di menit-menit akhir pertandingan.

Gol keunggulan Laskar Sape Kerrab itu di­lesakkan Diego Assis. Madura United membuka keunggulan menit ke-23 melalui Aleksandar Rakic. Semen Padang menyamakan skor di menit ke-75 melalui gol Karl Max.

Di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Persipura membuang keunggulan 2-0 untuk berbagi skor imbang 2-2 dengan Arema Malang. Persipura unggul melalui gol Todd Rivaldo Ferre (23’) dan Boaz Solossa (41’), tetapi Arema kemudian membalas melalui Makan Konate (75’) dan Ja­yus Hariono (82’). (YH/Des/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More